Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan





Pangkep,faktualsulsel.com — Kepala Kepolisian R,,esor Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Alun Alun Citramas, Kel.Padoang doangan Kec.Pangkajene Kab.Pangkep. Minggu, (1/10/2023) pukul 08.00 Wita dengan Inspektur Upacara, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Fajar.

Kapolres AKBP Ari Kartika Bhakti mengungkapkan, bahwa Pancasila sebagai Ideologi Negara dan Pandangan Hidup Berbangsa, merupakan hal wajib yang harus diperingati setiap tanggal 1 Oktober oleh prajurit Polri dan seluruh rakyat indonesia.


Tema Hari Kesaktian Pancasila 2023 Tahun ini, “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Tampak hadir dalam upacara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pangkep, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintahan kabupaten Pangkep, Anggota TNI-POLRI, ASN beserta Siswa-Siswi Sekolah.

Kapolres Pangkep mengharapkan, agar semua pihak selalu patuh dan setia terhadap nilai – nilai luhur Pancasila. Pasalnya Pancasila ini merupakan hasil perjuangan dan buah pikiran kesatuan pandangan dari pendiri bangsa dan pejuang terdahulu yang telah kita warisi. Dan tidak ada ideologi apapun dalam tatanan berbangsa dan bernegara selain Pancasila.

Tingkatkan nasionalisme dan patriotisme terhadap Pancasila yang merupakan fundamen negara yang tidak bisa tergantikan sampai kapanpun sepanjang sejarah peradaban Bangsa Indonesia. “Kita telah berdaulat mari kita wujudkan kesejahteraan berdasarkan keanekaragaman suku, ras, bahasa, agama dan budaya Pungkasnya menutup.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *