PT. Semen Tonasa Group


faktualsulsel.com — POLRES PANGKEP – Polres Pangkep memberikan respons cepat terhadap maraknya aksi brutal yang dilakukan oleh sekelompok anak-anak di bawah umur. Melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), jajaran Polres Kubu Raya dan Polsek melaksanakan patroli intensif di seluruh wilayah hukumnya, Minggu (17/3/24).

Menghadapi situasi yang semakin meresahkan masyarakat, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., menjelaskan bahwa kegiatan patroli tersebut bertujuan utama untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman, khususnya selama bulan Ramadhan.

Hal ini untuk melaksanakan Patroli KRYD sebagai upaya meminimalisir aksi-aksi remaja yang seringkali menjadi viral di media sosial, patroli ini juga dijalankan untuk mengantisipasi adanya curat, curas, curanmor, perjudian, premanisme, balap liar, miras, sajam, petasan dan prostitusi dan hasil dari giat kendaraan roda 2 yang tidak lengkap dan menggunakan knalpot Brong (Bogar) di amankan di mapolres Pangkep.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Pangkep juga melibatkan tokoh masyarakat. Mereka bersama-sama berupaya menciptakan kondisi yang kondusif, sambil mengajak partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah seperti di beberapa titik Sbb :

– Depan Rujab Bupati Pangkep.
– Masjid Agung Pangkep
– Taman Musyafir
– Jalan Cendana
– Jalan poros Sultan hasanuddin
– Pasar Sentral Pangkep
– Bambu Runcing.
– Stadion Andi Mappe.

” Langkah-langkah ini diambil sebagai respons atas maraknya aksi-aksi remaja yang meresahkan masyarakat, terutama di sekitar wilayah Kab. Pangkep. Dengan adanya koordinasi antara aparat penegak hukum dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi semua,” ungkapnya.

Peningkatan patroli ini tidak hanya dilakukan di wilayah Polres Pangkep, tetapi juga diterapkan di beberapa Polsek di sekitarnya. Langkah ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, terutama dalam suasana Ramadhan yang sedang berlangsung.

( Deden )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *