PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.I.K., M.Si memimpin langsung upacara serah terima jabatan dan Pelantikan Wakapolres serta sejumlah pejabat lainnya lingkup Polres Toraja Utara di Halaman Mapolres Toraja Utara, Minggu (24/03/2024) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Bintara Polres Toraja Utara, Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Dini Zulanda bersama para Pengurus serta Anggota Bhayangkari Cabang Toraja Utara.

Jabatan Wakapolres yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Marthen Buttu digantikan oleh Kompol Marthen Tangallo yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Toraja Utara. Sementara AKBP Marthen Buttu dimutasikan sebagai Pamen Polres Toraja Utara (dalam rangka pensiun).

Selain melantik Wakapolres, Kapolres Toraja Utara juga melantik sejumlah pejabat lain diantaranya AKP Gerianto Pabuang yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Log Polres Palopo kini menjabat sebagai Kabag Ops Polres Toraja Utara.

Lanjut, AKP Tinting Sirenden yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Toraja Utara kini menjabat sebagai Kasat Samapta menggantikan AKP Ferasmus Rande. Untuk jabatan Kasat Binmas Polres Polres Toraja Utara sendiri kini dijabat oleh IPTU Pelipus Mantong Lapa.

IPTU Damianus Nisa yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas Polres Toraja Utara kini dilantikan sebagai Kasi Propam. Jabatan Kasi Propam sendiri sebelumnya dijabat oleh Kompol Lewi Tandi Arung yang telah mengakhiri masa tugasnya karena pensiun.

Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang rutin dilaksanakan karena ini merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberi kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karir serta menjadi siklus yang memang harus dilakukan demi tercapainya tujuan organisasi.

“Jadi, tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan, dimana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin kearah yang lebih baik,” ujarnya.

“Saya yakin dan percaya hal ini tentunya telah dilaksanakan oleh pejabat lama yang telah menyerahkan jabatnnya kepada pejabat baru,” lanjut Kapolres.

Atas nama pribadi dan sebagai Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si, Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas pengabdian dan dedikasinya kepada AKBP Marthen Buttu selama menjabat menjadi Wakapolres Toraja Utara.

“Selamat menanti masa pensiun, semoga selalu diberi kesehatan dan keberkahan bersama dengan keluarga tercinta,” kata Kapolres.

Ucapan yang sama juga disampaikan Kapolres kepada Ibu Marthen Buttu. “Terima kasih telah mendampingi bapak AKBP Marthen Buttu selama menjabat sebagai Wakapolres Toraja Utara, dan terima kasih atas kerjasamanya selama ini sebagai Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara yang telah membantu Ibu Ketua Cabang Toraja Utara,” tuturnya.

“Diakhir amanat Kapolres Toraja Utara, menyampaikan terkhusus kepada para Pejabat yang baru agar melakukan inovasi dan terobosan bersifat inovatif yang dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia Personel sehingga kedepan dinamika dalam organisasi mampu dihadapi dengan baik,” imbuhnya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *