Barru,-FaktualSulSel.Com-Sekitar Pukul 13:35:39 wib Kamis (14/1/21) Gempa Yang Mengguncang Kabupaten Majene Sulawesi Barat getaran Gempa terasa sampai di Kabupaten Barru sehingga Para ASN dan pengunjung yang ada pada lantai 1, 3, 4 dan 5 di Tower Mall Pelayanan Publik (MPP) Menara Pemkab Barru, seketika dibuat panik dan langsung berhamburan keluar lewat tangga darurat, berdasarkan data dari BMKG kekuatan Gempa mencapai 5, 9 Magnitudo dan pusat gempa berada dikedalam laut 10 Km Barat Laut Kabupaten Majene Sulbar.

Kabid Humas Diskominsta Pemkab Barru, Ardi Susanto sempat merekam dan mengabadikan melalui kamera selulernya dari suasana panik para pengunjung dan ASN di Menara Pemkab.

“Saat itu kami berada di kantor Diskominsta bersama beberapa pegawai lainnya. Seketika ada yang menyatakan kenapa seperti merasakan pening, lalu bertanya ke yang ASN yang lain, ternyata juga merasakan hal sama. Dari kondisi itulah ada yang bertutur kemungkinan terjadi gempa, sehingga kami keluar dan melihat pengunjung di MPP lari keluar gedung,” ucap Ardi.

Ardi juga menuturkan jika efek getaran gempa yang terasa di gedung ini tidak menimbulkan kerusakan yang berpotensi.membahayakan keselamatan jiwa.

“Getaran gempa yang diperkirakan terjadi di pantai barat kabupaten Majene provinsi Sulbar ini ikut dirasakan warga Barru. Khususnya yang berada di kantor Bupati dan gedung MPP ini,” terangnya.

Laporan Jumran..

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *