Faktualsulsel.com PANGKEP,Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Sejahtera Mandiri Angkatan II Universitas Islam Makassar (UIM) Desa Bulu Cindea Kecamatan Bungoro yang beranggotakan 8 orang terdiri dari : Junaedi (Kodes), Putri silvia A., Karmila, Erni Muchtar, Nurul Islamia, Puad Padil Rahmatullah, Egi Ihwanul Dwitama, Muh. Hafidz Sofyan, bekerjasama dengan SMP Negeri 5 SATAP Bungoro mengadakan penyuluhan dengan Thema “Dampak kenakalan remaja terhadap masa depan bangsa” kepada para siswa-siswi, pada Senin, 16 Oktober 2017, bertempat di SMP Negeri 5 SATAP, Desa Bulu Cindea Bungoro, Pangkep. 

Hadir pada penyuluhan tersebut di atas kepala sekolah, beserta para guru dan staf tata usaha sekolah bersangkutan. 

Ikut hadir pula Koordinator Kabupaten (Korkab) KKN DSM Angk. II UIM Pangkep ; Muh Bismah (Fak. Pertanian). Sementara bertindak sebagai penyuluh ; Hamza Sampo, S.Ip., Kadiv Humas DPC GANN (Dewan Pimpinan Cabang Generasi Anti Narkoba Nasional) Kabupaten Pangkep, Serta  Saiful Rahman Ketua GANN Dpc Pangkep.

Yang pada kesempatan ini menekankan pentingnya pencegahan dampak kenakalan remaja karena kenakalan remaja merupakan tendensi buruk yang berakibat masa depan bangsa yang suram. Pemicu utama dinamika kenakalan remaja pada umumnya adalah narkoba, narkoba dapat menjerumuskan siapa saja pada kesesatan dan kejahatan ataupun masalah kriminal bahkan kejahatan besar seperti masalah terorisme dan korupsi. 

Bahaya penyalah gunaan narkoba begitu dasyat bahkan dapat mengancam  dan menghancurkan keutuhan dan kedamaian masyarakat suatu bangsa dan bernegara sekalipun. Olehnya suatu keharusan upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba (lebih baik mencegah dari pada mengobati) untuk menghidari hal-hal terdinya kenakalan remaja, yang diselingi sewaktu-waktu dengan aplos dari peserta pada pemaparan yang begitu panjang. 

Sementara Kepala sekola Hj. Hartinah S.Pd dalam sambutannya saat membuka acara sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan menganjurkan agar diikuti dengan seksama dan berharap hasil positif jangka panjang kedepan dari penyuluhan ini.

Dan di akhir acara tersebut di rangkaijan dengan penyerahan Sertifikat penghargaan dari KKN kepada GANN DPc Pangkep. 

Reporter : Saiful Rahman/Hamza S.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *