Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Sebanyak 70 orang tukang batu dari berbagai kecamatan di Pangkep,  mengikuti bimbingan teknik (Bimtek)  tentang kontruksi. Mereka dilatih selama dua hari dengan perincian sehari teori dan sehari praktek. Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid SE,  saat membuka Bimtek tersebut di Hotel Mattampa Inn,  Pangkep,  Senin 12 maret 2018.

Mengharapkan agar para tukang batu harus meningkatkan keterampilannya terutama menghadapi persaingan sekarang ini.  Khusus di Pangkep,  banyak warga dari luar yang datang untuk mengerjakan sebuah bangunan atau proyek. “Banyak warga yang menggunakan tukang batu dan tukang kayu dari luar daerah,” Ucap H. Syamsuddin.

Hal ini menjadi tantangan bagi tukang batu dan tukang kayu agar terus berupaya meningkatkan SDM. Sehingga kita dapat bersaing dengan tukang dari luar. Ia juga meminta pihak BLK agar memprogramkan kembali pelatihan untuk tukang kayu dan batu.

Para tukang batu kata Aswin Sommwng,  salah satu panitia, mengatakan mereka akan dilengkapi sertifikat sebagai tanda pernah mengikuti acara pelatihannya.

Begitu juga mereka kembali akan diberikan pelatihan untuk kontruksi yang lain,  agar dapat menambah keterampilannnya,  sehingga nantinya dapat diikutkan jika ada permintaan untuk sertifikasi tukang batu.

Laporan: Abd Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *