Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- “Dimana ada niat disitu ada kesempatan”, Jangan terkecoh dengan penampilan”.
Kedua ungkapan di atas sering mencuat kepermukaan jika terjadi tindak kejahatan pencurian. Seperti halnya dua lelaki tersangka pelaku tindak kejahatan pencurian motor(curanmor), yakni Pabe(41 thn) dan Hendra alias Nurhasan (36 thn), jika dilihat sepintas lalu tidak tampak bahwa keduanya adalah pelaku tindak kejahatan pencurian, dengan modus sebagai mekanik dan merusak kunci motor korban dengan kunci duplikat yg sudah dimodifikasi untuk mengelabui mangsanya, dan akhirnya berhasil dibekuk Resmob Polres Pangkep.

Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Nico Ericson Reinhold saat gelar Jumpa Pers di Mapolres Pangkep, Jum’at 14/9 mengungkapkan, Pelaku pencurian melakukan aksinya pada siang hari dan Sesuai laporan Polisi(LP) tertanggal 11,18, 23 Agustus 2018 terjadi Curanmor diwilayah hukum Polres Pangkep, dengan LP tersebut Pihak Reskrim Polres Pangkep melakukan penyelidikan dan pembututan dan didapati Hendra (36 thn) melakukan pencurian di wilayah Segeri dan langsung dilakukan penangkapan dengan barang bukti satu unit sepeda motor dan saat itu juga langsung digiring ke Mapolres Pangkep untuk dilakukan introgasi.

Setelah dilakukan introgasi tersangka Hendra(36 thn) mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan pencurian motor dibeberapa titik diwilayah Pangkep, Maros dan Barru,”Ini termasuk kejahatan Curanmor lintas daerah”,Tegas Nico.
Ditambahkan Nico,dari hasil introgasi dan pengembangan diperoleh ada total 9 unit sepeda motor hasil pencurian (ranmor) yang diamankan,untuk Pangkep sendiri lanjut Nico, ada 4 TKP yg berhasil diamankan satu TKP diantaranya di Morowali Sulawesi tengah.

“Setelah dilakukan pengembangan ditetapkan Nurhasan (31 thn) sebagai tersangka pelaku pencurian motor dan Pabe(41 thn) sebagai tersangka 480 atau Penadahan”,Tegas Nico.
Kejadian pencurian motor diwilayah Pangkep menurut Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP. Nico Ericson Reinhold baru beberapa hari berselang setelah dirinya Serah terimah jabatan(Sertijab) dan pihaknya berhasil mengungkap tindak kejahatan tersebut.

Laporan: Abd Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *