Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Program Vaksinasi Nasional Indonesia 1 juta vaksin di wilayah Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi selatan berlangsung pada hari Minggu tanggal 4 Juli 2021, mulai pukul 09.00 wita, bertempat di Makodim 1421/Pangkep jalan H. M. Arsyad B. No. 3 Kelurahan Padoang-doangang Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep.

Giat Serbuan Vaksin Nasional Indonesia 1 juta Vaksin di Wilayah Kab Pangkep kali ini oleh Tim Vaksinator Letkol Kes. Erna Burhanuddin (Ka Komite Keperawatan) Beserta 16 orang anggota.

Tim tak ingin mengambil resiko dengan menetapkan mekanisme pelaksanaan Vaksinasi melalui pendaftaran dengan langkah-langkah didahului Pendataan, Registrasi, Pemeriksaan tekanan darah, suhu dan tanda tanda vital, Screening status kesehatan oleh dokter, Pemberian vaksin, Observasi dan pemberian kartu vaksin.

Dilaporkan bahwa pada Pelaksanan Vaksinasi Nasional Indonesia 1 juta vaksin di wilayah Kabupaten Pangkep hari ini diikuti oleh peserta yang mendaftar atau teregitrasi sebanyak : 530 orang, sedangkan Divaksin : 520 orang, tidak diberikan : 1 orang karena Asma : 1 orang dan Tertunda : 9 orang karena terindikasi Hipertensi : 9 orang.

Kegiatan vaksinatesi terlaksana sukses aman tertib dan lancar dan sudah mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 atau terjadinya claster baru, dengan jenis Vaksin yang digunakan adalah Zinovac sebanyak 52 Vial.

Saat ditemui Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf. Hengky Vantriardo SE, MM, M.Han menyampaikan, vaksinasi nasional yang tadi ini sudah berlangsung beberapa tahap, tahap awal kita melaksanakan 387 orang kemudian 500, 350.

Ditambahkan Dandim Hengky, 3 Juli kami berterima kasih berkat bantuan dari TNI AU menurunkan dua tim vaksinator untuk wilayah Kodim Pangkep, satu tim vaksinator Dimasudin dengan sasaran 500 orang pada tanggal 3, dan 500 orang lagi tanggal 4 hari ini, kemudian satu tim lagi dari tim vaksinator koops TNI AU dilaksanakan vaksinasi untuk 403 orang kemarin di Segeri.

Lanjut Dandim, kemudian hari ini dilaksanakan di kantor Desa Tondongkura di sana dilaksanakan juga untuk 500 orang dan untuk vaksinatornya dari Dinkes Kabupaten Pangkep, tutupnya.

*** Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *