Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep,- faktualsulsel.com-Pemutakhiran Pendataan Sustainable Development Goals-Desa (SDGs Desa) Tahun 2021 berakhir pada tanggal 31 Mei 2021 lalu. Di harapkan Pemerintah Desa segera menyelenggarakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus). Musdessus tersebut terkait penyelesaian Pendataan SDGs Desa.

Menindaklanjuti himbauan Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( Kemendesa PDTT ) beberapa waktu yang lalu, maka Pemerintah Desa Biring Ere Kecamatan bungoro Kabupaten Pangkep juga telah melaksanakan Musdessus Penetapan Pendataan SDGs Desa Tahun 2021 pada selasa (13/07), pukul 11.15 WITA

Hadir pada acara ini, Kepala Desa Biring Ere ( H.Muh Ramli S.sos), Perangkat Desa , Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) H.Albert Harsa Pendamping Desa (sudirman s.sos) pendata/Enumerator, serta wakil kelompok masyarakat.

materi yang dibahas dalam musyawarah Desa ini adalah :

Pemaparan tentang tahapan pendataan SDGs Desa Tahun 2021

Penyampaian Pencapaian Pendataan SDGs Desa Tahun 2021

Evaluasi dan Pembahasan Proses Pencapaian Pendataan SDGs Desa Tahun 2021

Penetapan Hasil Pendataan SDGs Desa Tahun 2021

Secara keseluruhan telah berjalan lancar, baik dan sukses pelaksanaan pendataannya, maka saya sampaikan terima kasih atas kerja sama bapak ibu petugas, papar Kepala Desa saat memberi sambutan acara. Sama halnya yang disampaikan bapak H.Albert Harsa Ketua BPD tanpa kerja keras dan kerja sama yang baik dari tim Pokja Desa biring ere, maka tidak akan tercapai hasil yang baik seperti laporan hasil pendataan hari ini. Maka kami sampaikan terima kasih, semoga menjadi amal kebaikan ibu bapak semua, tegas beliau.

Hasil Pendataan disampaikan oleh sekertaris desa (Aras Agung Eka Kanul,s.pd) Pendataan SDGs Desa, sebagai berikut:
Hasil Survey Individu (3712) jiwa, hasil survey KK (1051)survey Rt 19 (sembilan belas) Rt dan sebanyak 7(tujuh) Rw

mereka sampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras para Tim Pendata dan kerja samanya. Sehingga pendataan di Desa Biring Ere terselesaikan dengan baik. semoga data ini valid, bermanfaat dan dapat memajukan kehidupan masyarakat.

Acara di akhiri dengan penandatanganan hasil SDGs oleh kepala Desa Biring ere serta pembacaan Berita Acara Musyawarah Penetapan Hasil Pendataan SDGs Desa Tahun 2021 oleh Aras Agung Eka Kanul,S.pd dan ditutup dengan berdoa bersama.

(Abdul Rauf)

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *