Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Kendari, faktualsulsel.com- Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Forum Anak (SULTRA) (FASTRA) dan Forum Anak Kota Kendari (FANTARI) turut mengikuti Vaksinasi Anak yang di helat di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3APPKB) Provinsi (SULTRA).

Berdasarkan tantangan tersebut, maka tema HAN tahun 2021 adalah ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ dengan tag line ‘Anak Peduli di Masa Pandemi’.Hal ini sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi makna HAN,” kata
Ketua Forum Anak (SULTRA) (FASTRA) dan Forum Anak Kota Kendari (FANTARI),Berliana Shabita M.

“Berliana Shabita M mengatakan peringatan HAN merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Ada pun puncak peringatan HAN 2021 diharapkan menjadi momentum untuk menunjukkan anak-anak Indonesia yang tetap berprestasi, gembira, kreatif, dan inovatif meskipun berada di rumah selama pandemi COVID-19.

“Peserta yang ikut dari Fantari Ada 8 orang dan dari Forum Anak (SULTRA) ada 13 orang dan sebagaian dari Anak-Anak Umum yang berada di Kota Kendari sehingga mencapai kuota yang ditarget hari ini,” Ungkapnya Saat ditemui Media ini, Jum,at (23 /7/2021).

Berliana Juga mengatakan dengan adanya vaksin Anak ini bisa membuat kita lebih nyaman pada saat melakukan aktivitas, dan tentunya imun tubuh kita lebih kuat sehingga terhindar dari paparan COVID- 19 ini.

” Dan tentunya harapan saya dengan vaksin ini bisa lebih produktif dan aktif dalam kegiatan sehari-hari dengan daya tahan tubuh serta imun yang kuat, ” Pungkasnya.(*)

*** Edison

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *