Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAROS, faktualsulsel.com – Personel Satlantas Polres Maros melaksanakan sosialisasi Operasi Zebra tahun 2021 di Trafict Light simpang 5 Wisata Kuliner PTB Maros, Rabu (17/11/2021)

Dalam kegiatan tersebut, anggota Satgas Preventif  membentangkan spanduk sosialisasi  dengan menyampaikan secara langsung kepada pengendara terkait kewajiban mematuhi aturan lalu lintas dan disiplin protokol kesehatan.

Beberapa hal yang disampaikan diantaranya, sasaran Operasi Zebra yakni segala bentuk kegiatan yang dapat menyebabkan munculnya klaster baru Covid-19, Masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, Masyarakat yang tidak disiplin berlalulitas di jalan, Lokasi rawan macet, pelanggaran lalu lintas, rawan laka dan rawan kerumunan.

Kasat Lantas AKP Darmawati, menyampaikan, sosialisasi dan edukasi terkait Operasi Zebra akan terus dilakukan agar masyarakat dapat lebih meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas, guna terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas) serta disiplin protokol kesehatan.

“Jadi selain fokus pada cipta kamseltibcarlantas, operasi kali ini juga kita sasar pada sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang menjadi atensi kita bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 “ pungkasnya.

Dilanjutkan Kasat Lantas Operasi Zebra Tahun 2021 tidak melakukan penindakan kepada pelanggar namun hanya memberikan teguran dan sosialisasi terkait kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan Covid 19.

“Pada operasi kita kali ini fokusnya pada kegiatan Preentif dan prefentif,termasuk salah satunya dengan menggelar sosialisasi ke pengendara,jadi tidak ada penindakan berupa tilang”tutup Kasat Lantas.
(Humas polres Maros)

Laporan : Zaenal

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *