Pangkep,Faktualsulsel.com — Karena intensitas hujan yang tinggi dalam kurun waktu beberapa hari lalu telah mengakibatkan sungai dan bendungan di beberapa wilayah desa dan kelurahan meluap dan merendam perkampungan serta Jalan poros hingga terjadi bencana banjir dihampir seantero Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, sejak senin 6 Desember 2021 mulai siang.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran lalogau bersama tim dan rombongan turun langsung memantau dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di kecamatan Bungoro pada Rabu, 8 Desember 2021.

Selain memantau kondisi masyarakat terdampak di rumah-rumah warga, Bupati juga menyempatkan diri mengunjungi dapur umum Malewang “rumah ibu Murni/ketua RT” yang kebetulan warganya banyak yang tidak bisa masak lantaran peralatan dapurnya belum bisa berfungsi akibat terendam banjir.

Disela-sela kerumunan nampak Camat Bungoro H. Muh. Tamrin dan jajarannya menyertai masyarakat menerima kunjungan Bupati bersama tim dan rombongan yang tak disangka-sangka itu.

Oleh Camat Bungoro Muh. Tamrin kemudian melanjutkan ke beberapa tempat terdampak banjir dan menyerahkan bingkisan sembari menenangkan dan mengharapkan masyarakat agar sabar, tenang dan senantiasa waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi pasca perubahan cuaca.

Camat Muh. Tamrin juga mengajak seluruh warga agar tetap menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat, sambil menunjuk ke arah tumpukan sampah yg berserakan terbawa arus banjir.

Dikatakan Camat Tamri kepada wartawan menyambungkan ucapan warga singkat, “Terima kasih Pak Bupati”…itulah ungkapan masyarakat kecamatan Bungoro terdampak banjir yang telah dikunjungi Bupati Pangkep MYL.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.