Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan





Maros, FaktualSulsel. com Kepolisian Resor Maros menerjunkan intelijen melakukan pemantauan perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok jelang memasuki bulan Ramadhan tahun 2022.

Kapolres Maros, AKBP Fatchur memastikan para jajaran intelijen nya bekerja maksimal untuk menjaga stabilitas ekonomi sebelum memasuki puasa.

“Kami sudah melakukan langkah langkah intelijen untuk melakukan pemantauan perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok di masyarakat jelang ramadhan”kata Kapolres.

“Termasuk berkordinasi dengan instansi pemerintah terkait serta mendorong dilakukannya operasi pasar jelang ramadhan”ujarnya.

Menurutnya Operasi pasar sangat diperlukan sebagai solusi jangka pendek untuk mengontrol harga bahan pokok tidak melambung tinggi.

“Operasi pasar ini nantinya sebagai solusi jangka pendek untuk mengontrol harga bahan pokok tidak mengalami kenaikan secara signifikan”ujar Fatchur.

Dirinya juga menambahkan bahwa personil dan jajarannya saat ini melakukan pemantauan dilapangan utamanya mencegah adanya distributor atau oknum oknum pedagang yang melakukan penimbunan.

“Sampai saat ini kami belum menemukan grosir maupun toko yang melakukan penimbunan. Untuk itu, Ia berharap jika masyarakat menemukan ada yang melakukan penimbunan untuk dapat melaporkannya.

“menjamin ketersediaan bahan pokok, khususnya minyak goreng, gas elpiji juga sembako karena sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan dan pastinya kebutuhan masyarakat akan bahan pokok meningkat,” jelas Fatchur.

“Kita juga sudah melakukan pengecekan langsung di lapangan, dan dititik-titik grosir,stok minyak goreng memang masih terbatas namun untuk gas elpiji dan bahan pokok lainnya cukup tersedia sampai lebaran karena itu masyarakat tidak perlu panik,” sambungnya.

Dilain tempat,Bupati Maros Chaidir Syam memberikan Apresiasi terhadap langkah langkah yang telah dilakukan Polres Maros dan jajarannya dalam menjaga stabilitas ekonomi jelang ramadhan utamanya di kabupaten Maros.

“Kami (pemkab Maros) mengapresiasi langkah langkah yang telah dilakukan Polres Maros dan jajarannya,tentunya kami (pemkab Maros) bersama Polres Maros dan para stake holder yang ada akan senantiasa bekerjasama dan berkolaborasi dalam menciptakan iklim ekonomi yang stabil utamanya memasuki bulan ramadhan”ujarnya.
(Zaenal)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *