Pangkep,faktualsulsel.com — SMP Negeri 1 Minasatene sebagai salah satu sekolah yang ikut untuk mensukseskan program sekolah ramah anak Kabupaten Pangkep, Deklarasi dan pencanangan sekolah ramah anak SMP Negeri 1 Minasatene berlangsung pada senin 4 April 2022.

Rapat yang dipimpin oleh wakil Kepala Sekolah Makking dihadiri Kepala SMP Negeri 1 Minasatene Hj. Hartinah, Ketua Komite Hamza sampo, Bhabinkamtibmas Udhin Samsuri, para guru dan staf tata usaha serta perwakilan pihak-pihak terkait.

Deklarasi dan pencanangan ditandai dengan penandatanganan spanduk pernyataan oleh perwakilan pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, Kepala Sekolah, Ketua Komite, perwakilan alumni.

Adapun spanduk pernyataan yang ditandatangani tersebut yakni Deklarasi sekolah ramah anak SMP Negeri 1 Minasatene, kami keluarga besar SMP Negeri 1 Minasatene bersedia mewujudkan sekolah ramah anak yang aman bersih sehat peduli dan berbudaya lingkungan hidup melindungi anak dari kekerasan diskriminasi dan perlakuan salah lainnya.

Dalam sambutannya Kepala SMP Negeri 1 Minasatene Hj. Hartinah bahwa sekolah ramah anak itu harus didukung oleh lingkungan sekolah yang bersih dan sehat, selanjutnya harus didukung oleh kerjasama keramahan seluruh stakeholder sekolah.

Lanjut Hj. Hartina orang tua harus ramah sama anak dan guru, guru ramah sama anak dan orang tua, anak ramah sama guru dan orang tua, guru ama sesama guru, demikian sebaliknya.

Olehnya kepsek Hj. Hartina menghimbau kepada semua pihak agar dapat bekerjasama dengan baik untuk mensukseskan program Ramah anak tersebut di sekolah ini.

Hj. Hartina berharap kiranya program nama anak ini bisa menjadi tradisi dan budaya di sekolah ini sesuai tujuan dan manfaat yang kita inginkan bersama.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.