Pangkep, FaktualSulsel.com — Mesjid Jami Mujahidin Palampang Kelurahan Mappasaile, kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep laksanakan Peringatan Nuzulul Qur’an dirangkaikan dengan peresmian tempat wudhu berlangsung pada Senin 18 April 2022 M bertepatan dengan 17 Ramadhan 1443 H.

Peringatan Nuzulul Qur’an dengan tema Hidup bersama Alquran mewujudkan insan Kamil, menampilkan Ustadz Almukarram Dr. H. Nurhidayat Said, MA.

Hadir Bupati Pangkep Muhammad Yusran lalogau bersama rombongan Pemkab Pangkep, didampingi pembina yayasan masjid Jami Mujahidin Palampang Pangkep H. A. Muis AE, Ketua Pengurus Masjid H. Muslimin Marimis bersama seluruh jajaran, Camat Pangkajene Wahid perdana putra serta Lurah Mappasaile Muarif.

Dalam sambutan Pembina yayasan Masjid Jami Mujahidin H. A. Muis mereka tuh sambil bilang Allah subhanahu wa ta’ala yang telah memberikan nikmat kepada kita semua dalam pelaksanaan malam Nuzulul Quran ini untuk tingkat kabupaten.

Disampaikan H. A. Muis, sangat disayangkan karena ada dua acara Pak Bupati, melakukan acara Nuzulul Quran di tempat ini juga ada di Desa Batara sehingga Bapak Bupati tidak sempat terlalu lama bersama dengan jamaah masjid Mujahidin untuk mengikuti ceramah tentang Nuzulul Quran tahun 1443 Hijriah.

Ditambahkan H. A. Muis, mudah-mudahan dengan kehadiran kita semua mendapatkan berkah dari Allah subhanahu wa ta’ala Insya Allah amin amin ya rabbal alamin.

Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau memberi amanah agar pertama kita tetap, kita terus-menerus memakmurkan masjid.

Dasampaikan MYL pihaknya mau bantu pembangunan masjid kita ini tapi dia berharap bahwa kepada semua setelah dibantu agar rajin memakmurkan masjid sehingga bisa menghidupi semua pembayaran mesjid itu.

Kedua MYL mengatakan bahwa jamaah di sini adalah keluarga-keluarganya, karena keluarga saya semua di sini makanya sudah pasti saya akan bantu pembangunan masjid kita ini, dan tahun depan lagi insya Allah pasti dibantu yang penting ada proposal.

Bupati MYL meresmikan dan sempat meninjau masuk ke dalam tempat wudhu melihat dan mengetahui sistem produksi yang terbaik.

Almukarram Dr. H. Nurhidayat Said, MA dalam hikmah Nuzulul Qur’an menyampaikan bahwa sekarang masyarakat kita jauh dari Al-Qur’an padahal Al-Qur’an itu adalah tanda kemuliaan bahwa siapa yang mengamalkan Alquran siapa yang mempelajarinya dan mengajarkannya dia akan mulia, dengan menyampaikan dalil yang artinya; orang yang terbaik diantara kalian adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengamalkan.

Lanjut Almukarram, sekarang kita banyak masalah yang berkaitan dengan moral bangsa, ini salah satu penyebabnya adalah karena jauhnya orang dari Al-Qur’an. Kemudian diungkap pula bahwa ada suatu waktu nanti generasi kita itu adalah jauh dari pada Muhammad, yang enteng salat, kemudian memperturutkan hawa nafsu maka kita akan tersesat.

Jadi Almukarram sebutkan tentang hal itu, sekarang salah satu masalah kita adalah karena masyarakat kita, pemimpin kita jauh dari Al-Qur’an.

(den)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.