Maros, FaktualSulsel. com — Kabupaten Maros menjadi tuan rumah pelatihan Wasit C2 dan C1 Nasional, bertempat di Hotel Transit 2 Kecamatan Mandai. Kabupaten Maros. Pelatihan Wasit ini berlangsung dari tanggal 11-16 Juni 2022.

Pelatihan Wasit C2 dan C1 Nasional dihadiri dari berbagai wilayah di Indonesia adapun daftar peserta sebagai berikut :

I. Pelatihan Wasit C2:

1. Papua Barat

2. Sulawesi Selatan

3. Sulawesi Tengah

II. Pelatihan Wasit C1

1. Jawa Barat

2. Maluku Utara

3. Sulawesi Selatan

4. Kalimantan Tengah

5. Jawa Tengah

6. Sulawesi Tenggara

7. Papua Barat

8. Daerah Istimewa Yogyakarta

9. Kep. Riau

10. DKI Jakarta

11. Kalimantan Selatan

12. Kalimantan Timur

13. Sulawesi Utara

14. Sulawesi Barat

Panitia pelaksana mempercayakan 3 instruktur dalam Pelatihan Wasit C2 dan C1 Nasional ini diantaranya: Yandri Johanes, Yesayes Laihutu dan Hadi Suroso.

Yusdal Yusuf selaku Exco Asprov PSSI Sulawesi Selatan  dalam narasi pembukaannya menyampaikan sambutan hangatnya untuk para peserta Pelatihan Wasit C2 & C1 Nasional “Selamat datang di Kabupaten Maros Butta Salewangang, menjadi kebanggan tersendiri pula sebab baru kali ini Kabupaten Maros menjadi Tuan Rumah Pelatihan Wasit C2 dan C1”

Lebih jauh Pria yang juga menjabat sebagai ketua Askab PSSI Maros ini berharap “melalui Pelatihan Wasit C2 & C1 Nasional mampu memperkaya Sumber Daya Manusia (SDM) para  wasit yang hadir, serta mendorong para wasit untuk berpartisipasi aktif dan profesional dalam memimpin pertandingan giat-giat yang akan dihelat PSSI kedepan baik Piala Elite Pro Liga 1, Piala Soeratin maupun Liga 3 Nasional

Selanjutnya Yusdal Yusuf mengurai Pelatihan Wasit C2 & C1 Nasional yang digelar di Kabupaten Maros ini merupakan wujud nyata sinergitas antara PSSI dan Pemerintah Kabupaten Maros untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui peningkatan jumlah income pajak hotel.
Laporan : MF Zaenal

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.