Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Seorang personil Bhabinkamtibmas di manapun ia ditugaskan, diwajibkan untuk lebih dekat, lebih kenal dengan warga binaan, dan juga lebih tahu kondisi sosial yang sedang terjadi di wilayahnya, bahkan ia pun di tuntut untuk lebih peduli dan bersiap sedia untuk melayani dan mengayomi warga yang di di wilayah binaannya.

Bukanlah hal mudah untuk menjalani tugas dan tanggung jawab seorang Bhabinkamtibmas, di butuhkan polisi – polisi yang berdedikasi untuk menjalaninya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu personil Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Polres Parepare, Aipda Mustaming.

Aipda Mustaming, yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) di wilayah Kel. Ujung Bulu, Kec. Ujung, Kota Parepare, ekspresikan kepedulian dengan cara
berbagi beras kepada 6 orang warga binaannya yang di kategorikan kurang mampu.

Kapolsek Ujung, Kompol Muh. Anwar, S.Sos.yang dikonfirmasi membenarkan kegiatan berbagi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajarannya ini.

” Iya betul, beginilah cara Bhabinkamtibmas kami (Polsek Ujung) peduli dengan warga binaannya, mereka di tuntut untuk lebih dekat dengan masyarakat, membawa harapan Polri yang di cintai, polisi yang mengayomi, dan polisi yang lebih tahu apa saja yang sedang di wilayah binaannya, hari ini Aipda Mustaming bagikan beras kepada 6 orang warga binaannya “. Sebut Anwar membenarkan.

Perwira Polisi yang berpangkat 1 melati ini mengungkapkan pula bahwa setiap Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Ujung juga melakukan hal yang sama.

” Jadi ada 3 personil Bhabinkamtibmas yang kami miliki, ketiga – tiganya juga melakukan kegiatan berbagi beras ke warganya, namun terkadang tidak bersamaan dilaksanakan, sementara kegiatan ” Bhabinkamtibmas Berbagi ” ini sudah terlaksana selama 2 tahun terakhir, dan sampai saat ini masih tetap kami lanjutkan, karena berbagi itu indah “. Ungkapnya.

Terakhir, Kapolsek berharap kepada warga yang berada di wilayah hukumnya untuk tidak segan – segan menyampaikan kepada pihaknya jika terjadi sesuatu di sekitarnya.

” Kita berharap kepada warga untuk tidak segan – segan menyampaikan kepada kami jika terjadi sesuatu di sekitarnya, boleh disampaikan langsung ke saya, dan boleh juga dengan menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau pun mitranya, Babinsa, kerahasiaan pelapor kami jaminkan, dan setiap laporan tersebut akan kami tindak lanjuti “. Harap Kompol Muh. Anwar, Kapolsek Ujung akhiri konfirmasinya.

Berikut nama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ujung :

  1. Aipda Mustamin, Bhabinkamtibmas Kel. Lapadde.
  2. Aipda Jefri Kutubi , Bhabinkamtibmas Kel. Labukkang.
  3. Aipda Mustaming, Bhabinkamtibmas Kel. Ujung Bulu

Sumber : Humas Polres Parepare

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *