Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Jumat Curhat kembali di gelar oleh Polres Parepare bersama Polsek Jajarannya, kegiatan yang bersifat untuk menghimpun informasi, keluhan, pengaduan atau pun kejadian – kejadian sosial di tengah masyarakat dipimpin oleh Waka Polres Parepare, Kompol Muthalib Jumat (26/05/2023) pagi.

Kali ini, Jumat Curhat Polres Parepare di gelar di pemukiman warga yang terletak di Jl. Kebun Sayur RW 4 Kel. Ujung Lare Kota Parepare, tepatnya di kediaman Pak Azis.

Dengan di dampingi Kapolsek Soreang, AKP. H. Muh. Amin, puluhan warga RW 4 bertemu langsung dengan Waka Polres Parepare. termasuk pula Sekretaris Kelurahan Ujung Lare, Andi Ronal S.STP yang hadir bersama Babinsa Kel. Ujung Lare, Serma Zet Linggar.

Di awal temu muka, Waka Polres mengingatkan para orang tua akan bahayanya Narkoba yang menyasar pada kalangan remaja.

” Mohon bapak ibu, awasi anak – anak kita, bantu kami (polisi) melawan narkoba dengan cara awasi pergaulan masing-masing, pastikan anak – anak kita jauh dari penggunaan narkoba “. Himbau Muthalib.

Ada hal menarik terungkap pada kegiatan kepolisian yang digelar setiap Jumat ini, seperti yang di kemukakan oleh Ibu Naomi, penggiat sosial yang telah berusia 72 tahun namun masih nampak enerjik saat menyampaikan harapan kepada Waka Polres.

” Ada hal yang selalu saya usulkan di setiap pertemuan, yaitu kepedulian kita kepada mantan pengguna narkoba yang telah menjalani hukuman penjara, usulan saya adalah agar anak – anak kita yang telah keluar penjara ( kasus narkoba) itu di fasilitasi atau dibiayai ikut kursus mengemudi, supaya mereka ini punya keterampilan sebagai bekal mencari nafkah, sehingga mereka tidak akan kembali lagi menggunakan narkoba karena sudah memiliki kecakapan mengemudi, mereka bisa kerja di berbagai tempat dengan modal keterampilan mengemudi, itu pak yang saya usulkan “. Pinta Naomi.

Usulan dari Ibu Naomi ini pun di respon positif oleh Kapolsek Soreang AKP. H. Muhammad Amin.

H. Amin, yang mendampingi Waka Polres Parepare memberikan sebuah solusi yang membuat Ibu Naomi, penggiat sosial ini gembira.

” Masukan dari ibu Naomi akan kita lanjuti, saya akan temui pak camat, pak lurah dan sejumlah stakeholder lainnya untuk mencari solusinya, masih banyak jalan yang bisa kita tempuh untuk mendanai anak – anak kita (ex pengguna narkoba) ikut kursus mengemudi “. Ujarnya.

Menunjukkan keseriusannya, H. Muh. Amin minta agar di datakan nama – nama mereka yang akan ikut kursus mengemudi.

” Sambil saya koordinasi dengan pihak terkait, mohon di datakan nama-nama yang akan ikut kursus, semoga kedepan kepedulian ini dapat kita wujudkan demi masa depan mereka “. Pinta H. Muh. Amin.

Di kesempatan ini pula, Waka Polres Parepare mensosialisasikan keberadaan Polisi RW, ia pun meminta warga yang hadir dan mengenali Polisi yang khusus ditugaskan di RW 4 Kel. Ujung Lare yang bernama Briptu Fahrul Islam, personil Polsek Soreang.

Selain dari Polisi RW, Waka Polres juga minta warga untuk tidak segan – segan melaporkan kejadian – kejadian di sekitarnya.

” Di wilayah kita ini, jika terjadi sesuatu bapak ibu bisa menyampaikan ke Polisi RW, bisa juga ke Bhabinkamtibmas beserta Babinsa, dan boleh juga langsung ke Kapolsek, ini untuk menjamin rasa aman dan nyaman di lingkungan kita ini “. Kata Muthalib menyarankan.

Kegiatan Jumat Curhat di Jl. Kebun Sayur yang berakhir pada pukul 10.05 wita berakhir dengan membawa harapan kepedulian terhadap ex pengguna narkoba.

(**/Bahtiar Azis)

Editor : SR. Taggiling

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *