Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com–Parepare — Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 77, Polri menggelar Lomba Pidato, yang terdiri dari Lomba Pidato Bhabinkamtibmas, Lomba Pidato Pemuda Sadar Kamtibmas dan Lomba Pidato Da’i Kamtibmas.

Berpartisipasi pada ajang ini, Polres Parepare menetapkan 4 perwakilannya untuk berkompetisi di tingkat Polda Sulsel.

Perihal ini di benarkan oleh Kasat Binmas Polres Parepare, AKP. Anwar, SH, yang di konfirmasi saat usai apel pagi di Mapolres Parepare, Selasa (29/05/20203) pagi ini.

” Senin (28/05) kemarin, kita lakukan seleksi lomba pidato Bhabinkamtibmas yang di ikuti oleh 22 personil Bhabinkamtibmas, untuk lomba pidato kategori Pemuda Sadar Kamtibmas diikuti oleh sejumlah pemuda parepare yang peduli Kamtibmas, sementara untuk kategori Da’i Polri dan Da’i Mitra Kamtibmas pun juga sama, di ikuti oleh beberapa Da’i yang ada di Kota Parepare ini “. Sebut Anwar.

Seleksi peserta lomba pidato dengan 4 kategori lomba ini dilaksanakan di aula Baruga Pratistha Polres Parepare.

Dari seleksi yang dilakukan, kata Anwar, telah di tetapkan 4 perwakilan yang akan mewakili Polres Parepare di tingkat Polda Sulsel.

” Hasil seleksi menetapkan 4 wakil kita, untuk kategori Lomba Pidato Bhabinkamtibmas di wakili oleh Aipda Muh. Nasir Cunnu, personil Bhabinkamtibmas Kel. Mallusetasi wilayah Polsek KPN Polres Parepare, untuk kategori lomba pidato Pemuda Sadar Kamtibmas di wakili oleh sdr. Abdul Latief, S.Pd, M.Pd, sementara di sektor Da’i Polri akan diwakili oleh Aipda Baharuddin, dan untuk kategori Da’i Mitra Kamtibmas di wakili oleh Abdul Basid Mubarak “. Jelas Anwar menuturkan hasil seleksi.

Seleksi Lomba Pidato yang di gelar di Aula Baruga Pratistha menghadirkan Juri dari kalangan eksternal Polri.

” Kita inginkan hasil seleksi yang obyektif, sehingga Juri dari seleksi ini kita hadirkan dari kalangan eksternal yaitu bapak M. Syarif, S.Sos, M.Pd, Ketua BAZNAS Parepare dan Dr. Siti Hajar Larengkeng, Akedemisi Umpar dan Universitas Terbuka “. Kata Anwar.

4 wakil dari Polres Parepare ini akan mengikuti Lomba Pidato Tingkat Polda Sulsel, berkompetisi dengan perwakilan dari 23 Polres yang di Polda Sulsel, untuk memperebutkan tiket Grand Final Tingkat Nasional yang akan di gelar oleh Mabes Polri.

Diketahui, Lomba Pidato dengan 4 kategori Lomba ini akan di gelar di Polda Sulsel dari tanggal 06 Juni s.d 20 Juni 2023.

(**/Bahtiar Azis)

Editor Saiful R.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *