Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com–Pangkep – Penamatan dan perpisahan siswa-siswi kelas IX tahun ajaran 2022-2023 SMP Negeri 1 MandaIle berlangsung di Gedung Auditorium Politani Mandala Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkajene dan kepulauan pada Sabtu 17 Juni 2023.

Giat pelepasan dan perpisahan melibatkan siswa-siswi kelas IX didampingi orang tua wali beserta siswa-siswi yang akan ditinggalkan para guru dan staf tata usaha dihadiri pula oleh Camat Mandalle Mas’ud beserta sejumlah personil jajarannya, perwakilan Forkopimcam lainnya, kepala desa Mandalle beserta segenap para tokoh undangan.

Perpisahan SMP Negeri 1 Mandalle untuk tahun ini melepas sebanyak 75 orang siswa-siswi yang ditamatkan, termasuk di dalamya anak yang hampir putus sekolah atau anak tidak sekolah (ATS).

Acara yang dipandu oleh MC dua bahasa ini juga sebagai ajang kegiatan yang dimeriahkan dari pertunjukan kreativitas siswa dengan menampilkan tari-tarian, nyanyi solo, mangngaru, storry telling english, tadarrus, puisi, dll.

Dalam sambutannya kepala SMP Negeri 1 Mandalle Sapril Mahmud berpesan kepada orang tua agar tidak menikahkan anaknya jika belum 19 tahun karena bisa berkonstribusi pada angka putus sekolah, resiko melahirkan añak stunting, resiko kanker rahim dan juga bisa mempengaruhi angka kemiskinan.

Secara terpisah Kepsek Sapril kepada awak media menyampaikan bahwa acara pelepasan dan perpisahan SMP Negeri 1 Mandalle ini sengaja mengambil lokasi penamatan dan perpisahan di perguruan tinggi politani agar para siswa orang tua wali serta warga masyarakat bisa lebih jauh mengenal dunia pendidikan hingga perguruan tinggi dan termotivasi untuk menggantungkan cita-cita pendidikannya setinggi langit dengan berwawasan luas dan multidimensi.

Lanjut Sapril dikatakan SMP Negeri 1 Mandalle merupakan salah satu sekolah tingkat menengah pertama di Kabupaten Pangkep yang juga cukup kaya dengan prestasi dan banyak berperan serta menjadi pelopor di dalam berbagai bidang kegiatan maupun pendidikan di Kabupaten Pangkep, sebagai contoh dalam inovasi penerapan PT 9, ATS, demikian juga di bidang kegiatan OSIS, pramuka, P3K dan kegiatan dibidang pendidikan lainnya.

Demikian juga bidang olahraga seperti dicontohkan Sapril, belum lama ini sekolah kami menjadi juara pada kejuaraan tenis meja antar pelajar dalam rangka Hardiknas Cup 2023 sekolah kami keluar sebagai juara 1 putra oleh Muh. Fachrul Basir dan juara 2 putri oleh Mukmainnah, dan masih banyak lagi prestasi dan terobosan inovasi lainnya.

(**/Bahar T.)

Editor : Saiful. R)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *