Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com–Pangkep – Jalan santai dalam rangka reuni temu kangen alumni SMP Negeri 1 labakkang (Spanla) 1965-2025 yang digelar Sabtu 1 Juli 2023.

Temu kangen yang bertemakan “Merajut kasih, menjalin kisah dan menjaga silaturahmi” hari ini melaksanakan kegiatan jalan santai dan donor darah yang dalam seharian ini akan diakhiri sebentar malam dengan acara ramah tamah.

Jalan santai diikuti ribuan peserta yang terdiri dari sebagian besar Para alumnus SMP Negeri 1 labakkang itu mengambil rute, Star dari SMP Negeri 1 labakkang keluar ke jalan poros Makassar Pare belok kiri di samping antar Kantor Camat dan Koramil labakkang tembus di samping Puskesmas kemudian belok kanan dan berkeliling ke bagian belakang SMP Negeri 1 lalu belok kiri keluar Jalan Poros kembali dan belok kiri melewati Jalan Poros kemudian belok kiri kembali masuk ke halaman sekolah yang telah disiapkan panggung dan tenda-tenda acara penyerahan hadiah undian dan bonus yang disumbangkan oleh para alumnus.

Mantan Bupati Pangkep Syamsudin A Hamid, SE didampingi Rismayani, Ketua Partai Nasdem sekaligus ayahanda dari Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau H. Samsul A Hamid, Kadis Perindagkop Pangkep H Abd. Haris S.Pi, MM, Sekwan Jufri Baso, Camat Labakkang Bahri, Kabid SMP Dinas pendidikan Pangkep Bachtiar, Kepala SMP Negeri 1 Labakkang Baso Wahab, S.Pd, M.Pd bersama para guru staf dan tata usaha, Kepala Desa Manakku Jufri Sawedi, Kepala Desa Bontomanai H. Erwin, SH yang sekaligus bertindak sebagai ketua panitia pemilihan IKA Spanla, serta banyak lagi para pejabat dan mantan pejabat serta abdi dan warga masyarakat yang ada di Kabupaten Pangkep maupun dari luar Pangkep.

Kepala SMP Negeri 1 Labakkang Baso Wahab kepada wartawan mengatakan bahwa SMP Negeri 1 Labakkang berdiri sejak tahun 1962. Tentunya merasa bangga sebagai kepala sekolah bahwa SMP Negeri 1 Labakkang sebagai salah satu sekolah yang telah terbukti sebagai sekolah yang cukup banyak mencetak abdi pemerintahan/negara dan swasta yang tersebar di dalam masyarakat diantaranya mantan Bupati Pangkep dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di waktu bersamaan ini pula para perwakilan tiap angkatan mengutus dua orang untuk meredakan pemilihan ketua ikas panla yang dilanjutkan dengan Pengukuhan Ketua IKA SMP Negeri 1 Labakkang (Spanla) terpilih periode 2023 2027 Syamsudin A. Hamid dilakukan (mantan Bupati Pangkep) oleh Kepala SMP Negeri 1 labakang Baso Wahab.

Ketua Ika Spanla terpilih H Samsudin A. Hamid dalam sambutannya menyampaikan bahwa SMP Negeri 1 Labakkang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Atas nama pribadi keluarga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, kepada panitia pelaksana reuni ini luar biasa.

Disampaikan H Syamsudin bawa SMP Negeri 1 labakkang memang luar biasa karena telah menamatkan para alumninya yang berkualitas dan dalam memperlihatkan pengabdian kinerja dan kemampuannya di dalam masyarakat baik di Kabupaten Pangkep maupun di luar Kabupaten Pangkep.

Syamsudin mengakui dan berjanji akan memanfaatkan kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan sebaik-baiknya untuk menjadikan hubungan dengan pemerintah daerah yang notabene adalah keponakannya sebagai bupati Pangkep saat ini.

Semoga kedepannya alumni-alumni SMP Negeri 1 Labakkang ini bisa berbuat jauh lebih baik daripada kita sekarang ini.

Alhamdulillah SMP Negeri 1 labak yang telah memperlihatkan kemampuannya dalam hal politik dan lainnya.

2024 yang akan datang bahkan dari alumni SMP Negeri 1 Labakkang, ada dua yang berani tampil untuk maju ke panggung politik tingkat nasional Insya Allah kalau kami berdua atau salah satunya jadi kami akan merombak Kabupaten Pangkep menjadi yang lebih baik lagi.

Atas nama pribadi dan keluarga saya menyampaikan bahwa saya tidak bisa berbuat banyak menampilkan alumni SMP Labakkang ini tanpa bantuan dan pemikiran pemikiran kita semua, kita sama-sama Insya Allah apa yang menjadi sebuah harapan daripada kegiatan pagi hari ini Insya Allah kita bisa.

(**/Baharuddin T)

Editor : SR. Taggiling

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *