Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Polsek KPN (Kota Parepare Nusantara) Polres Parepare, kembali lagi mengadakan kegiatan Jumat Curhat yang berlangsung pada hari Jumat tanggal 14 Juli 2023 pukul 09.00 Wita. Kegiatan ini dilaksanakan di Parkiran Kendaraan Ekspedisi yang terletak di Jalan Bandar Madani, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Kegiatan yang bertujuan untuk menyerap aspirasi ini di pandu oleh Wakapolsek KPN, Iptu Muh. Tajrid, di ikuti oleh sejumlah warga sekitar dan kalangan sopir angkutan ekspedisi Pelabuhan Nusantara.

Sesuai dengan maksud dan tujuan dari Jumat Curhat, salah satu sopir angkutan ekspedisi yang bernama Bahar menanyakan perihal jaminan keamanan di pelabuhan dan area sekitarnya.

Ia mempertanyakan apa yang harus dilakukan oleh para sopir dari luar Parepare jika mengalami kecurian barang di dalam kawasan pelabuhan atau di area sekitarnya.

Menjawab pertanyaan tersebut, Muh. Tajrid menjelaskan bahwa pihak Polsek KPN telah menyediaskan Pos Pengamanan pelabuhan yang berlokasi dekat pintu keluar pelabuhan.
“ Pos ini bertujuan untuk menerima pengaduan dari masyarakat, Selain itu, personil Polsek KPN juga telah diploting untuk menjaga keamanan wilayah pelabuhan Parepare setiap 24 jam, termasuk di dalam wilayah pelabuhan tersebut “. Tuturnya menjawab pertanyaan dari Bahar.
Tajrid jelaskan lebih lanjut lagi, penyediaan pos pengamanan dan pengerahan personil di berbagai titik selama aktifitas orang di dermaga sedang berlangsung merupakan tindakan kepolisian untuk antisipasi kemungkinan terjadinya berbagai kejahatan seperti pencurian barang penumpang atau kejahatan lainnya.
“ Jika penumpang mengalami perlakuan yang kurang baik atau kehilangan barang, diimbau untuk segera mendatangi petugas Polsek KPN di Pos Pelabuhan atau langsung ke Polsek KPN untuk mendapatkan penanganan secepatnya “. Pungkas Tajrid menjawab keresahan dari Bahar.

Satu pertanyaan lain terkait masalah kebersihan datang dari salah satu warga yang bernama Jamal Ngaru, ia berprofesi sebagai pedagang / pemilik warung makan.

Jamal Ngaru mengungkapkan faka jika selama ini, saat aktifitas di pelabuhan sedang padat, sering kali ia mendapati banyaknya sampah yang berserakan di area parkiran, sampah – sampah tersebut tidak di buang di tempat sampah yang disediakan.

Sampah – sampah tersebut, menurut Jamal, adalah ulah dari para sopir yang membuang sampah di sembarang tempat, meskipun sudah berulangkali di himbau agar sampah di buang di tempatnya, namun tetap saja tidak di hiraukan.

Sebagai bentuk respon dari keluhan ini, Wakapolsek KPN pun menyampaikan kepada para sopir yang hadir agar memperhatikan kebersihan lingkungan demi kenyamanan bersama.
Selain itu, Muh. Tajrid juga katakan jika kedepannya Polsek KPN akan berkoordinasi dengan pihak kebersihan kota Parepare untuk menyediakan lebih banyak tong sampah di sekitar parkiran.
Kegiatan Jumat Curhat Polsek KPN bersama masyarakat dan sopir angkutan ekspedisi Pelabuhan Nusantara Parepare ini berjalan lancar dengan melahirkan harapan terciptanya situasi yang aman bagi para sopir angkutan ekspedisi dan harapan terwujudnya lingkungan yang bersih dari sampah – sampah yang berserakan di area pelabuhan dan sekitarnya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *