Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare – Jelang peringatan Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-75, Polwan jajaran Polres Parepare lakukan kunjungan goes to school ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Parepare. Polwan goes to school ini berbentuk upacara pengibaran bendera merah putih dan memberikan penyuluhan yang bertema anak muda tangguh yang bijak menggunakan media sosial. Senin (7/8/2023).

Ipda Sumiati, yang memimpin rombongan Polwan ke MAN 2, bertindak selaku Pembina Upacara pada pengibaran bendera merah putih, pengibaran bendera merah putih ini rutin dilaksanakan pada setiap hari senin di setiap sekolah menengah.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Parepare beralamatkan di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare

Tidak hanya siswa-siswi MAN 2 Parepare yang hadir, tetapi juga Kepala Sekolah MAN 2 Parepare, Dra. Hj. Martina M.A., bersama para guru dan staf, turut berdiri bersama memberikan penghormatan kepada bendera merah putih saat di kibarkan.

Setelah upacara, kegiatan inti dari goes to school diadakan dalam bentuk penyuluhan dengan tema yang relevan, yaitu “Anak Muda Tangguh di Era Digital dengan Bijak Bermedia Sosial.” Bhabinkamtibmas Polsek Soreang, Aiptu Nurainy, dan Kanit PPA Polres Parepare, Aipda Dewi Natalia Noya, berbicara dengan penuh wawasan mengenai bagaimana generasi muda dapat menghadapi tantangan di era digital ini.

Semangat dan antusiasme dari siswa-siswi sangat terasa selama acara berlangsung. Tanya jawab aktif pun menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sesi penyuluhan, menunjukkan betapa pentingnya topik ini dalam kehidupan sehari-hari para remaja.

Ipda Sumiati, yang bertugas selaku Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Parepare, yang di konfirmasi usai kegiatan mengatakan, “ Jelang peringatan hari jadi Polwan RI, kita telah lakukan serangkaian kegiatan yang bersifat bakti Polwan Untuk Negeri, diantaranya bakti religi di rumah ibadah, bakti kesehatan yang berbentuk bagi – bagi vitamin, pemeriksaan kesehatan gratis hingga donor darah, dan hari ini kita lakukan goes to school di MAN 2, bertemu langsung dengan generasi cerdas kita dan berbagi pengetahuan tentang bagaimana bermedsos yang baik untuk kalangan pelajar “.

Kesempatan berinteraksi dengan para pelajar dalam lingkungan sekolah ini dimanfaatkan dengan baik oleh Ipda Sumiati bersama para polwan lainnya, ia pun ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah MAN 2 yang memberikan kesempatan tersebut.

“ Tidak setiap hari kami bisa berinteraksi dengan para pelajar di lingkungan sekolah, sekolah itu adalah lingkungan yang memiliki aturan – aturan yang mengikat untuk membentuk generasi cerdas, olehnya atas nama Polwan Polres Parepare, saya ucapkan terimakasih banyak kepada Kepala Sekolah MAN 2 Parepare, Dra. Hj. Martina M.A., beserta para guru dan staf, yang telah memberikan kami waktu dan kesempatan untuk bertemu dengan para pelajar, terimakasih banyak “. Ujarnya dengan nada gembira.

Sumiati katakan lagi jika rangkaian kegiatan Polwan masih akan terus berlanjut hingga pada hari puncak peringatan Polwan RI Ke 75 tanggal 1 September 2023 mendatang.

“ Kita masih akan melaksanakan sejumlah kegiatan bakti untuk negeri menuju hari puncak HUT Polwan ke 75 tanggal 1 September mendatang, kami semua berharap semoga setiap bakti yang dilakukan oleh Polwan di seluruh Indonesia mampu memberikan kontribusi yang nyata untuk masyarakat, bangsa dan Negara “. Harap Sumiati akhiri keterangannya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *