Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Jumat Curhat Polsek Soreang kembali di laksanakan di Kel. Wattang Soreang, Kota Parepare, tepatnya di Jl. Petta Unga depan Anjungan Cempae. Kali ini di hadiri oleh Waka Polres Parepare Kompol. Muttalib beserta Kapolsek Soreang AKP. H. Muh. Amin. Jumat (1

Jumat Curhat dari Polsek Soreang ini, di hadiri oleh Lurah Wattang Soreang, ibu Hikmayani Sulaeman, S.E, M.Si, beserta warga sekitar yang rata – rata berprofesi sebagai nelayan.

Sejumlah hal terungkap pada kegiatan ini, diantaranya adalah permasalahan yang dihadapi oleh pihak kelurahan, serta permasalahan – permasalahan yang sedang berkembang di tengah masyarakat yang belum tersampaikan ke pihak Kepolisian.

Dari pantauan jalannya acara, terungkap masalah miras, narkoba, dan keluhan terkait remaja yang masih berkeliaran hingga larut malam yang menjadi permintaan warga untuk di tindak lanjuti.

Namun ada hal yang menarik yang sempat terekam lensa, yaitu respon dari Lurah Wattang Soreang, Hikmayani. Ia semula mengira jika Jumat Curhat adalah ide dari Polres Parepare.

” ia, saya awalnya mengira jika Jumat Curhat ini adalah ide dari Polres Parepare, tapi rupanya Jumat Curhat adalah program langsung dari Bapak Kapolri “. Sebut Hikmayani yang akrab di sapa ibu Maya.

Lebih lanjut Maya katakan jika Jumat Curhat yang selalu di hadirinya bersama Kapolsek Soreang, di rasakan bermanfaat bagi warga.

” Secara pribadi dan Kepala Kelurahan Wattang Soreang, saya katakan ini sangat bermanfaat bagi warga dan juga untuk kami dari Kelurahan Wattang Soreang, di sini (Jumat Curhat) warga dapat secara langsung menyampaikan permasalahannya kepada polisi, dan secara langsung juga kami bisa ikut mengetahui persoalan – persoalan tersebut melalui kegiatan Jumat Curhat, sehingga kami bisa bersama – sama dengan Kepolisian menindak lanjuti apa yang menjadi keresahan warga “. Ungkap Maya.

Waka Polres Parepare Kompol Muttalib yang juga di konfirmasi usai giat itu mengatakan bahwa Jumat Curhat merupakan sarana dari kepolisian untuk menyerap berbagai informasi maupun permasalahan – permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat yang memerlukan penyelesaian, termasuk di wilayah Kel. Wattang Soreang.

” Beberapa persoalan di lingkungan Wattang Soreang ini kami serap, kemudian yang memerlukan koordinasi dengan pihak – pihak terkait untuk tindak lanjutnya akan kita komunikasikan, saya bersama dengan Kapolsek Soreang ( H. Muh. Amin ) akan melaporkan ke pimpinan (Kapolres Parepare) terkait serapan informasi hari ini yang sekiranya memerlukan tindak lanjut di tingkatan lebih atas “. Kata Muttalib singkat.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *