Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Pangkep – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Ahli Gizi Indonesia DPC, Persagi Kabupaten Pangkajene Dan Kepualaun Priode 2023-2028 Resmi Diilantik Oleh Ketua Umum DPD Persagi Sulawesi Selatan, Manjilala, S.Gz, M.Gizi.

Pelantikan Pengurus DPC Persagi Kabupaten Pangkep Tersebut Berlangsung Di RM Dewakang, Mattampa Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan, Pada Sabtu, 30 September 2023.

Adapun Ketua Umum DPC Persagi Kabupaten Pangkep,Terpilih Yang Dilantik Adalah Sigit Angriawan, S.Gz,M.Kes Menggantikan Ketua Umum Sebelumnya, Andi Fitriani Zainuddin, SKM.

Pelantikan Dihadiri Ketua DPD Persagi Sulawesi Selatan, Manjilala, S.Gz, M.Gizi., Dan Ketua-Ketua Organisasi Profesi Kesehatan Cabang Kabupaten Pangkep.

Dalam Sambutannya, Manjilala
Mengatakan DPC Persagi Kabupaten Pangkep Memiliki Tantangan Yang Cukup Berat Kedepan Khususnya Karena Beberapa Tahun Kedepan Isu-Isu Dan Persolan Kesehatan Seperti Stunting, Wasting Dan Obesitas Masih Menjadi Persoalan Yang Akan Terus Dihadapi, Sehingga DPC Persagi Kabupaten Pangkep Sebagai Tempat Berhimpun Seluruh Ahli Gizi Di Kabupaten Pangkep, Harus Ikut Terlibat Dalam Mengatasi Persolan-Persolan Kesehatan Tersebut Bekerja Sama Dan Berkolaborasi Dengan Lintas Sektor Baik Pemerintah Maupun Swasta

Lanjut Manjilala, Selain Itu Beliau Juga Menyampaikan Agar DPC Persagi Kabupaten Pangkep Senantiasa Menjaga Dan Menjalin Silahturahmi Dengan Organisasi Profesi Kesehatan Yang Lain Dan Bisa Bersinergi Khususnya Dalam Membantu Mensukseskan Program-Program Pemerintah, Khususnya Program Pemerintah Kabupaten Pangkep.

Manjilala Berharap Organisasi DPC Persagi Kabupaten Pangkep Dapat Menjalankan Program Kerja Yang Memiliki Aksi Nyata Dan Berdampak Bagi Masyarakat. Tidak Perlu Terlalu Banyak Program Kerjanya, Yang
Penting Bersifat Rutin Dan Berkesinambungan Dilaksanakan Dan Memberikan Manfaat Kepada Kita Dan
Masyarakat.

Sementara Itu Ketua DPC Persagi Kabupaten Pangkep Sigit Angriawan , S.Gz., M.Kes
Menyampaikan Saat Ini Kita Semua Telah Resmi Menyandang Status Sebagai Pengurus DPC Persagi Kabupaten Pangkep, Sehingga Tantangan Dan Rintangan Yang Ada Akan Kita Hadapi Bersama Sebagai Satu Kesatuan Organisasi Persatuan Ahli Gizi Indoneisa.

Sigit Mengajak, Mari Kita Saling Bahu-Membahu Bekerja Sama Dan Bersinergi Untuk Mengahdapai Segala Tantangan Yang Ada Dan Menjaga Nama Baik Organisasi Sesuai Harapan Dan
Cita-Cita Kita Bersama.

“Kedepan DPC Persagi Kabupaten Pangkep Akan Berkolaborasi Dan Bersinergi Dengan Berbagai Sektor Dalam Mendukung Program-Program Dan Target Pemerintah Khususnya Pangkep Zero Stunting.

Menurut Sigit, Ini Merupakan Sebuah Tantangan Yang Perlu Menjadi Perhatian Kita Bersama, Dan Menjadi Komitmen Bersama Untuk Kita Kerjakan Bersama-Sama.

Diacara Yang Sama Juga Dilakukan Pembekalan Anggota Yang Diarahkan Langsung Oleh Ketua DPD Persagi Sulawesi Selatan Tentang Penguatan Peran DPC Persagi Dalam Peningkatan Kapasitas Ahli Gizi Indonesia Di Kabupaten/Kota Agar Fungsi Tiap Bidang Dapat Terorganisir Dengan Baik Serta Pengurus Memahami Peran Dan Fungsinya Di Dalam Organisasi.

(**/H. A. Sangkala)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *