PT. Semen Tonasa Group


faktualsulsel.com — Makassar_Polsek Manggala Polrestabes Makassar pembinaan dan edukasi terhadap puluhan remaja yang diamankan usai digagalkan dalam rencana aksi tawuran kelompok diwilayah kecamatan manggala, Rabu (27/3/24)

Kapolsek Manggala mengatakan diamankannya kelompok remaja tersebut terjadi pada Selasa (26/3/2023) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu personel Polsek Manggala yang dipimpin langsung oleh kapolsek sedang melaksanakan patroli rutin cipta kondisi selama Ramadan.

Dengan menghadirkan langsung pihak orang tua maupun keluarga, Kapolsek Kompol H. Syamsuardi, S.Sos,. MH memberikan arahan kepada anak remaja tersebut yang didampingi orang tuanya terkait kenakalan anak dibawah umur, kapolsek menekankan kepada orang tua agar selalu aktif melakukan kontrol keberadaan anak anak mereka utamanya diwaktu malam hari, adapun maksud dihadirkan masing-masing orang tua dengan tujuan untuk melihat serta mengetahui sendiri tindakan anak anak mereka diluar pengawasan orang tua yang dapat berakibat fatal bagi diri sendiri maupun orang lain akibat terlibat dalam aksi tawuran kelompok.

Dalam kasus tersebut polisi menyelesaikannya dengan pembinaan dengan memanggil orang tua mereka masing-masing. “Mereka membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya, kemudian diserahkan kepada orang tua mereka masing-masing,” Tutup Kapolsek Manggala.


(Muslimin/mimink)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *