PANGKEP, faktualsulsel.com – Kapolres Pangkep AKBP Try Handako W. P., S.I.K., menerima langsung kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkajene dan kepulauan, dalam rangka mengefektifkan koordinasi multi pihak menghadapi pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024. Selasa, (18/01/2022)

Hadir dalam kunjungan tersebut antara lain, Ketua KPU Pangkep, Burhan A, Aminah, yang juga Kordiv Teknis KPU Pangkep, Sekretaris KPU Pangkep, Zaenal dan Saiful Mujib

Komisioner KPU Pangkep, Saiful Mujib, yang juga koordinator Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, menyampaikan bahwa untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 membutuhkan campur tangan banyak pihak.

“Memang saat ini belum masuk tahapan, namun untuk menuju pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 perlu untuk di kawal sedari sekarang. Apalagi baru kali ini kita akan melaksanakan pemilu dan pemilihan dalam kurun waktu yang tidak lama,” ujar Mujib.

Sementara itu Kapolres Pangkep AKBP Try Handako W. P., S.I.K., juga mengungkapkan “Perlu untuk lebih diperluas, bukan hanya Humas Polres pangkep yang nantinya gabung di group Bakohumas KPU, namun multipihak, misalnya perusahaan-perusahaan, Telkom dan instansi lainnya. Ibarat kendaraan, pemilu dan pemilihan itu harus bisa berjalan dan bergerak efektif atas campur tangan banyak pihak,”

upaya menggandeng banyak pihak untuk gabung di Bakohumas KPU Pangkep itu sangat penting guna menunjang penyebaran informasi. Bahkan pihak yang tergabung di Bakohumas nanti dapat menjadi corong dan turut serta menyebarluaskan informasi pemilu dan pemilihan, tambahnya.

** Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.