Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Acara dilangsungkan dihalaman sekolah SMP Neg.1 Balocci, Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Drs,Muh.Idris Sira,Mpd. Kepala Sekolah SMP 1 Balocci Ilham,Spd.Mpd., Plt.Camat Balocci Muh. Sukur, KepalaUptd Balocci M.Kasim, Kepala Sekolah,Tokoh  masyarakat,jajaran TNI dan Kepolisian serta unsur terkait, Sabtu 16-12-2017.

Adapun tema peringatan Maulid kali in adalah,” Dengan meneladani Rasulullah SAW Kita Aktualisasikan Akhlakul Karimah dalam kehidupan sehari-hari”.

Acara diawali pembacaasn Kalam Ilahi oleh Siswi Farasw Fadillah dan Terjemahan oleh Nurni’mah Aziziah dilanjutkan Uraian Hikmah Maulid oleh Ustadz Farid Wajedi dari Maros  yang mengungkap Sejarah asal muasal memperingati milad ( maulid) Nabi Besar Muhammad SAW.
Dimana pertama kali dilangsungkan di Irak oleh kesultanan Salahuddin Al-Ayyubi yang bertujuan Menyatukan serta membangkitkan Semangat juang kaum muslimin untuk menghadapi serbuan kaum kafir kala itu dengan cara mengumandangkan bacaan Barasanji apabila adzan dikumandangkan maka semua siswa maupun guru harus melaksanakan Shalat lima waktu dan hentikan Aktivitas ,” Tegas Medi,Spd.selaku Ketua Komite di SMP 1 Balocci.

Salah satu tujuan pendidikan Nasional adalah Meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, Hal tersebut direspon baik oleh Kepala Sekolah maupun Kadis Pendidika Pangkep Idris Sira untuk diterapkan disekolah-sekolah bahkan di instruksikan kepada guru maupun pengawas agar setiap pagi menyambut siswanya pintu gerbang masuk sekolah setiap pagi dan mengirim melalui WA ke Diknas hal ini penting dilakukan agar prestasi harus ditingkatkan,” Jelas Idris Sira.

Masjid Al Ilmi  SMP NEG.1 Balocci yang terinspirasi pembangunannya  pada saat Reuni  dengan dana yang bersumber dari para Alumnus (200 jt Rupiah) Tahap pembangunannya Alhamdulillah mencapai 80  persen dan Bupati Pangkep H. Syamsuddin A.Hamid,SE akan memberikan bantuan 100 juta Rupiah sampai tahap penyelesaian.

Semoga segala usaha dan bantuannya bernilai Ibadah dan pahalanya  berlipat kanda disisi Allah SWT Amin.

Laporan:  Abd Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *