PT. Semen Tonasa Group

Tana Toraja,-faktualsulsel.com– Personil Polsek Saluputti di kerahkan untuk melakukan pengawasan pelaksanaan giat masyarakat berupa giat syukuran yang bertempat di Tongkonan pokko dusun Sawangan lembang Kolesawangan Kec. Malimbong Balepe Kab. Tana Toraja. Jumat ( 8/01/2021).

Berlangsungnya giat masyarakat ini lantaran sebelumnya telah terlanjur mendapatkan Surat Rekomendasi dari Kecamatan Malimbong Balepe, sementara dari pihak Lembang Kolesawangan sendiri 2 hari yang lalu telah menyatakan tidak ada lagi surat pengusulan giat masyarakat yang diajukan pihaknya ke kantor Kecamatan Malimbong Balepe.

Giat pengawasan dan Himbauan tersebut dilaksanakan Personil Polsek Saluputti Ps. Kanit provos Bripka Hamri, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Anthonius Ruru.

Dalam kesempatan tersebut personil memberikan himbauan kepada pihak penanggung jawab kegiatan dan keluarga yang datang bahwa setiap warga yang hadir dikegiatan adat tersebut harus mematuhi secara ketat Protocol Kesehatan pencegahaan Covid-19 dan apabila tidak mematuhi serta tidak mengindahkan himbauan tersebut maka akan ditindak sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Bahwa keluarga yang hadir sebelum memasuki lokasi kegiatan diharuskan menggunakan masker dan pihak penyelenggara juga menyiapkan masker serta dilakukan pemeriksaan suhu oleh Tim Kesehatan dan kewajiban mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selanjutnya tetap dilakukan monitoring guna mencegah terjadinya potensi kerumunan yang menyebabkan terjadinya cluster Covid-19.

Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja AKP. Martinus Pararuk yang dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh personilnya.

(**/Bahtiar Azis)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *