PT. Semen Tonasa Group

PANGKEP,– faktualsulsel.com-Kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana, Nurlia Sanusi menjelaskan, bersama Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) ia mengikuti peringatan hari keluarga nasional(Harganas) ke-28, yang digelar secara virtual, Selasa(29/6/21).

Peringatan Harganas ke-28 dipimpin okeh wakil presiden RI, KH Ma’ruf Amin.

Peringatan Harganas ke-28 mengusung tema Keluarga Keren Cegah Stunting.

Dijelaskan Nurlia, dalam upaya mewujudkan keluarga sehat menuju Pangkep zero stunting 2026. Berbagai langkah ditempuh, diantaranya dengan mengaktifkan penyuluhan kepada ibu hamil.

“Kami akan menggerakan semua tenaga kita lebih aktif memberikan kepada ibu hamil agar melakukan pola hidup sehat agar melahirkan anak sehat. Kita juga akan berikan penyuluhan reproduksi, agar prose kehamilannya sehat”jelasnya.

Selain sosialisasi kepada ibu hamil, program lainya yaitu bina keluarga balita. Keluarga yang memiliki balita akan dibina dalam mendidik anak dari usia 0 hingga lima tahun.

Lanjut ia menjelaskan, dimasa pandemi Covid-19 ini peran keluarga sangat diharpakan saling melindungi dengan memperketat protokol kesehatan agar semua terhindar dari Covid-19.

(**/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *