Pangkep,faktualsulsel com — Sekolah Dasar Neger / UPT SDN 8/18 Bontoa, Kelurahan Labakkang Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam SAW 1443 Hijriyah di Aula Gedung Pertemuan Sekolah, pada Rabu, 1 Desember 2021.

Maulid Nabi Muhammad SAW dengan “tema spirit Maulid Nabi Muhammad di masa pandemi, jadikan iman sebagai tempat berpijak, ilmu dan akhlak sebagai langkah hukum dengan prinsip, bijak dalam bertindak dan berlomba dalam kebaikan,” berlangsung dengan hikmad, tertib dan lancar dalam penerapan protokoler kesehatan, diselingi-selingi dengan hiburan penampilan qasidah anak-anak murid sekolah tersebut.

Hadiri Kepala KUA Labakkang Sahabuddin, Danramil Labakkang Kapten Alimudin bersama Anggota Sudirman dan Sunusi, Kapolsek kelabakan diwakili oleh Sudirman, Kepala KUA Labakkang Sahabuddin, pengawas SD daratan Abd. Rahman Hadi, Farida dan Anwar, Tokoh Agama Ustadz Muhammad, segenap tokoh pendidikan, ratusan murid, orang tua serta undangan lainnya.

Kepala sekolah H. Page Haya, S.Pd, MM,
dalam sambutan, tekankan bagaimana menjadikan anak-anak di sini lebih berpotensi dengan kompetensi pengetahuan dan kompetensi karakternya, indikator-indikator keberhasilan itu ada pada masalah anak didiknya, disini kan pribadi-pribadi anak Indonesia dapat tercapai tentunya didukung oleh sarana prasarananya, didukung oleh sesuai dengan pelajaran komputer itu. Dan apa yang saya sampaikan itu ada semua indikator pendukungnya disini.

Lanjut H.Page Haya, visi misi menguasai IPTEK Kami itu tidak mengada-ada karena satu-satunya SD yang memiliki laboratorium komputer, kami memiliki.
Bahkan kelebihan guru-guru kami di sini sudah menyebar ada di pulau dan ada di Makassar maupun daerah lainnya mereka jadi kepala sekolah. Disini Kalau mau pindah dari sini kami tidak memberikan kalau pindah dari sekolah ini kalau menjadi guru biasa saja tidak menjadi kepala sekolah.

Disinggung Page, ketika dalam suatu kejadian yang sesungguhnya terjadi muncul pertanyaan yang menyoal tentang tidak terlihatnya Tuhan dan solusi analok dari seorang anak yang genius.

Akhirnya Page mengajak, melalui maulid kali ini mari kita semua berdoa agar kita semua terbebas dari Covid-19 dan kita bisa bekerja seperti biasa.

Sementara Ustaz Mustamin, S.Pd.i,dalam ceramah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, mengatakan tertarik menanggapi kejadian pertanyaan dari anak murid kenapa Tuhan tidak terlihat, dijawabnya karena Tuhan Allah itu Maha besar, Maha dekat dan Maha segalanya, dengan jawaban-jawaban dan ilustrasi yang logis.

Menurut Mustamin, Nabi Muhammad itu rahmatan lil alamin, Nabi Muhammad itu awal dari hakikat dan akhir dari syariat, inti dalam tasawuf hingga ma’rifat.

Dikisahkan bahwa Malaikat Jibril pernah menyatakan bahwa Hai Muhammad ternyata engkalah ciptaan terawal, dari nur/cahaya Mu. Konon Allah pernah meminta cahaya Nabi Muhammad bersembunyi, tapi kemanapun cahaya nabi bersembunyi tetap ditemukan Allah, maka sebaliknya Allah bersembunyi dan meminta Nuruhammad mencarinya tak pernah ditemukan dan kelihatan hingga saat ini, itulah kenapa Allah tidak pernah kelihatan.

Spirit cahaya kebenarannya munyeluruh Nabi Muhammad SAW itulah hakikat dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.