Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Jelang Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Parepare menggelar serangkaian kegiatan Bakti Sosial, diantaranya adalah kegiatan bersih-bersih pasar.

Dengan mengerahkan ratusan personilnya, Bakti Sosial yang berbentuk bersih – bersih (kurvey bersama) ini dilakukan di 2 pasar tradisional, yaitu di Pasar Sentral Lakessi dan Pasar Labukkang, Jumat (16/06/2023).

Pasar merupakan pusat aktifitas masyarakat yang menggerakkan perekonomian masyarakat Parepare, sehingga sudah dipastikan kondisinya tidak lepas dari banyaknya sampah yang berserakan.

Di pasar Lakessi, polisi membersihkan talud air dan baik air, sementara di pasar Labukkang pembersihan di konsentrasikan pada area kompleks pasar.

Kegiatan bersih bersih dari polisi ini juga di ikuti oleh Kadis perindag kota parepare Catur K. Prasetyo, Camat Ujung Ardiansah Arifudin, Camat Soreang, Kepala UPTD Pasar, Lurah Lakessi, warga setempat dan tim kebersihan dari Pemkot Parepare.

Kompol Muh. Anwar, S.Sos, yang kesehariannya menjabat selaku Kapolsek Ujung, yang di amanahkan untuk memimpin pelaksanaan Bakti Sosial ini, saat di konfirmasi, mengatakan bahwa tujuan dari Bakti Sosial tersebut adalah memberikan bakti nyata polisi pada kondisi sosial masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polri.

” Hari ini, saya diberikan amanah oleh Kapolres Parepare untuk memimpin kegiatan Bakti Sosial bersih bersih di 2 pasar, yaitu pasar lakessi dan pasar Labukkang, Bakti Sosial ini diharapkan agar semarak dan semangat peringatan Hari Bhayangkara Ke 77 juga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat “. Kata Anwar membenarkan.

Di kutip dari sumber Humas Polres Parepare, berikut rangkaian kegiatan Bakti Sosial Polres Parepare dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke 77 :

  • Bakti Sosial ( Bersih Bersih Lingkungan )
  • Bakti Religi (Bersih Bersih di rumah ibadah )
  • Bakti Kesehatan ( Donor Darah, dan penyediaan Layanan Vaksinasi Covid ).

Selain dari itu, Polres Parepare juga menggelar Lomba Pidato, Lomba Sepak Takraw, Lomba Futsal dan Jalan Santai.

Diketahui, peringatan Hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023 ini bertemakan Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, jatuh pada tanggal 1 Juli 2023.

Sumber : (Humas Polres Parepare/Bahtiar A)

Editor : Saiful R.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *