Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Pangkep – Peresmian Masjid Al Washliyah Dusun Taman Roja Desa Batara Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan Oleh Bupati H.Muhammad Yusran Lalogau MYL Didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Al Jami’atul Washliyah Dr. KH Masyhuri Khamis, SH, MM Dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijrah Pemerintah Desa Batara yang sekaligus dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung madrasah yang letaknya di belakang Masjid Al Washliyah ini.

Ketiga rangkaian acara tersebut berlangsung di kompleks Masjid Al Washliyah tersebut Hari Ahad, 8 Oktober 2023 M/23 Rabiul Awal 1445 H.

Kegiatan yang bertemahkan “Meneladani Akhlak Serta Meningkatkan Kecintaan Kita Kepada Rasulullah Muhammad SAW,” dengan Kepanitiaan Dipimpin Dr. Hasbuddin Halik, S.Ag, Lc Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah Sulsel dihadiri Faisal Muin, S.Sos Ketua Pengurus Daerah Al Washliyah Pangkep dengan segenap jajarannya.

Dihadiri Wakapolres Pangkep, H Muhammad Tamrin Mewakili Kapolres, Danramil Labakkang Kapten TNI Samsu, Ir. H.M.Ilyas HM Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa didampingi Abd Malik, Kabag Kesra Andi Waris, Kabag Protokol dan Komunikasi Hapiluddin, Kabag Perekonomian dan SDA Askur Syukur Abubakar, Ketua KPU Pangkep Ikhlas.S.Pd, Ketua MUI Abubakar Sapa, Camat Labakkang Bahri. SE.MM, Kapolsek Labakkang, IPTU Aidil Akbar, S.Sos.MM.

Jalannya pelaksanaan acara tak lepas dari penanganan yang sangat baik dari Kepala Desa Batara A. Arham didampingi Kepala Dusun Taman Roja Amirudin beserta seluruh Jajaran Aparat Pemerintah Desa lainnya sebagai tuan rumah.

Acara Peringatan Maulid dilaksanakan sebelum Shalat Dhuhur, Dan Yang Membawakan Hikmah Maulid Oleh Al Ustaz KH Masyhuri Khamis yang dilanjutkan dengan Peresmian Masjid dan Peletakan Batu pertama Madrasah Oleh Bupati Pangkep MYL.

Dalam Ceramahnya Al Ustadz KH Masyhuri Khamis, dikatakan, yang memakmurkan Masjid kita Semua Jamaah Kaum Muslimin Dan Muslimat Yang Ada sekitar Mesjid.

Lanjut KH Masyhuri, Rasulullah SAW Lahir pada 12 Rabiul Awal dan Wafat pada 12 Rabiul Awal serta Hijrah pada 12 Rabiul Awal.

“Ibunya Nabi Muhammad bernama Sitti Aminah dan Ayahnya bernama Abdullah yang artinya orang yang dipercaya dan hamba Allah. Nama itu luar biasa nama yang bagus sebagai amanah, sesungguhnya nama-nama itu adalah doa.” Ungkapnya.

“Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah untuk memperbaiki Akhlak Manusia, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk mengingatkan kita.” Jelasnya.

KH Masyhuri menghimbau, kedepan kita harus target pembangunan Madrasah di belakang Masjid ini tidak boleh lebih dari 5 bulan setelahnya kita adakan Sekolah Tahfidz Alquran.

KH Masyhuri berharap, selain kita hidupkan Masjid di sini kita hidupkan taklim-taklim, kita hidupkan pelatihan-pelatihan pengelolaan bahan bekas.

Bupati MYL dalam sambutannya selaku Pemerintah dan pribadi sangat mengapresiasi upaya panitia dan terkhusus kepada pengurus Al Washliyah dalam waktu begitu singkat dapat menghadirkan tempat Ibadah untuk masyarakat di sekitar Taman Rojak dan masyarakat desa Batara pada umumnya.

Myl berharap agar masyarakat Jamaah di sekitar Masjid ini tidak lagi mengeluh dan beralasan bahwa tempat Ibadah jauh, oleh sebab itu Jamaah sekitar harus menggunakan dan memanfaatkannya serta meramaikan dan memakmurkan masjid yang barusan diresmikan ini.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran ucapan serta tingkah laku Rasulullah dari pikiran yang cerdas dan jernih ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana yang diwarnai dengan akhlakul karimah sehingga mampu menyebarkan rahmatan lil alamin bagi alam semesta.” Ucap MYL.

Menjelang tahun politik ini diungkap MYL, alangkah indahnya jika kita dapat membangun tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan demokrasi yang santun beretika dan marilah menjaga Kamtibmas untuk mewujudkan Pemilu serentak tahun 2024 aman damai dan bermartabat

(**/Tim)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *