Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Pangkep – SMP Negeri 1 Minasatene memperingati maulud Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah di halaman sekolah jalan Turi kelurahan Biraeng Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada 05 Oktober 2023 M/20 Rabiul Awal 1445 H.

Tema peringatan “Meneladani akhlak Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wasallam untuk membangun karakter generasi muda yang religius,” dengan penceramah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Al Ustadz Muhammad Sabil, S.Hi.

Hadir Pengawas Sekolah Dra Hj Roswati Suyuti, M.Pd wakili Kadis Diknas Pangkep, Kepala UPT SMP Negeri 1 Minasatene Rosdiana, S.Pd, M.Pd, Babinkantibmas Udhin Syamsuri, Jajaran Pengurus Komite, para guru, staf tata usaha, siswa-siswi dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua OSIS SMP Negeri 1 Minasatene Aidil Syam disampaikan bahwa salah satu program OSIS SMP Negeri 1 Minasatene ini adalah melaksanakan Maulid Nabi besar Muhammad SAW dengan maksud dan tujuan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 45 H sesuai tema meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW untuk membangun karakter generasi muda yang religius.

Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW tahun ini terselenggara atas partisipasi dan sumbangsih dari seluruh guru dan staf serta siswa-siswi SMP Negeri 1 Minasatene.” Kata Aidil.

Demikian juga Kepala UPT SMP Negeri 1 Minasatene Menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program dari sekian banyak program kerja organisasi siswa intra sekolah OSIS SMP Negeri 1 Minasatene yang barusan dilantik satu minggu yang lalu.

Oleh Penceramah Al ustaz Muhammad Sabil dalam tausiyah hikmah Maulid menyampaikan Nabi Muhammad SAW lahir tanggal 12 Rabiul awal, hari Senin dan wafat pada waktu dan hari yang sama.

  1. Nabi Muhammad SAW selain Memberi sekaligus menjadi contoh, meneladani akhlakNya sama dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi kapan dan di mana saja dari berbagai tingkatan hingga peringatan tingkat nasional.
  2. Nabi Muhammad SAW masih mudah sifat malunya tinggi sebagaimana dicontohkan dari kisah ketika tanpa sengaja nampak betisnya hingga beliau pingsan, yang ternyata setelah tersadar kepada para sahabat yang bertanya dikatakan bahwa peristiwa tadi adalah saking malunya kepada Allah SWT.
  3. Cinta, pertanda dari cinta itu adalah banyak menyebut, maka sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW perbanyak salawat.
    Kalau bukan karena Muhammad tak diciptakan dunia alam semesta beserta isinya, olehnya mari 1 perbanyak salawat, 2 laksanakan sunnahnya, 3 nabi senantiasa istighfar, 4 perbanyak bersadaqah.
  4. Rasulullah Nabi Muhammad SAW pernah berkata, saya rindu sekali dengan saudara-saudara ku mereka yang tak pernah saya melihat saya tapi tetap yakin kepada saya.
  5. Lebih beruntung yang pernah melihat dan dekat dengan saya namun lebih beruntung lagi mereka yang tak pernah melihat saya namun tetap yakin, cinta dan percaya kepada Saya.

“Nabi Muhammad Rasulullah SAW adalah manusia luar biasa yang kita semua sangat mengharapkan Safaaturrasul SAW.” Tutupnya.

(**/H. A. Sangkala)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *