Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, – faktualsulsel.com Pemerintah Kabupaten Pangkep, mengirim petugas kesehatan untuk memeriksa kondisi kesehatan anak berusia tujuh tahun yang menderita marasmus malnutrisi di Desa Punranga, Kecamatan Marang.

“Setelah melihat kondisi anak, kami langsung evakuasi untuk diberikan penanganan di rumah Batara Siang Pangkep,” kata Direktur Rumah Sakit Batara Siang Pangkep, dr Annas Ahmad, Selasa, 26 April 2021.

Annas menambahkan, dirinya bersama ahli anak dr Inayah Jabir dan ahli penyakit dalam dr Dewi Lestari ke lokasi rumah anak tersebut bersama tim kesehatan.

“Jadi, anak itu menderita marasmus malnutrisi,” ujarnya.

Saat ini, kata Annas anak tersebut telah tertangani dan menunggu perkembangan pemeriksaannya.

“Sudah ditangani, dan kita berharap semoga bisa membaik,” katanya.

Annas menjelaskan, pemerintah terus menggalakkan peningkatan program di bidang kesehatan yang salah satunya adalah terjangkaunya fasilitas kesehatan oleh masyarakat.

“Ini dibuktikan dengan kegiatan pelacakan status kesehatan masyarakat berbasis desa, dan adanya beberapa warga yang ditemukan menderita sakit, namun belum mendapat pelayanan kesehatan yang memadai karena ketidakmampuan menjangkau fasilitas kesehatan, baik karena faktor jarak maupun faktor biaya,” kata Annas.

Annas menuturkan, jangan ada lagi warga Pangkep yang sakit di rumah dan tidak tertangani hanya karena tidak mampu menjangkau fasilitas kesehatan.

“Insyaallah kami semua sebagai bagian integral Pemerintah Pangkep hadir untuk membantu. Ini adalah amanat dan program Bupati yang menjadi kewajiban kita semua untuk saling menjaga atau “sijagai”, ucap Annas.

Kasus anak yang menderita marasmus malnutiri ini awalnya dari laporan pihak pemerintah Desa Punranga dan Camat Marang. Selanjutnya, direspon pihak tim kesehatan Pemerintah Kabupaten Pangkep.

(**/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *