Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Kepala Desa Pitue Muhammad Nasrul Munir, Dalam Rangka Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) Dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun Anggaran 2024, Dan Daftar Usulan (DU.TA) Tahun Anggaran 2025, Sesuai Dengan Jadwal Yang Telah Ditentukan Dari Pemerintah Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan, Dalam Hal Ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan, Bertempat Di Aula Kantor Desa Pitue Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan Hari Selasa, 24 Oktober 2023, Jam, 12.30 Siang Sampai Dengan Jam, 16.00, Sore, Rapat RKPDesa Tiga Hari Yang Lalu, Hasil RPJM Tahun 2022.


Sambutan, Ketua BPD Desa Pitue H. Bahtiar, Setiap Tahun Kita Lakukan, Dalam Rangka Musrenbang Desa Kita Sama-Sama Menetapkan Kegiatan RKPDesa T.A 2024 Dan DU T.A 2025.


Sambutan Camat Ma’rang Drs. Saharuddin, Kegiatan Rutinitas Setiap Tahun Musrenbang, Penetapan RKPDesa Tahun Anggaran 2024 Dan Daftar Usulan Tahun Anggaran 2025, Yang Kita Bahas Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat Desa Pitue,


Arahan TA. P3MD, Mardini, Kita Membahas RKPDesa TA 2024 Dan Daftar Usulan TA. 2025, Stunting, Inklusi Dan Musdes, ADD Dari Pusat, Bagi Hasil Pajak Dan PAD, Anggaran Transferan Di Pergunakan, Ketahanan Pangan 20 Persen, Bundes, BPJS Kesehatan Bisa Digunakan Masyarakat Tidak Mampu, Penanggulan Narkoba, Penanggulan TBC, Operasional 3 Persen Dari Dana Desa, 30 Persen Untuk Perangkat Desa.


Arahan Wakil Bupati Pangkep, H. Sahban Sammana,SH, Musyawarah Desa (Musdes), Hasilnya Dibawah Ke Musrenbang Kita Kawal Ke Tingkat Kecamatan Untuk Selanjutnya Dimusyawarahkan, RKPDesa Tahun 2024 Dan Daftar Usulan Tahun 2025, Kegiatan Yang Danai Oleh Dana Desa, ADD Dari Kabupaten, Bagi Hasil Pajak, 30 Persen Insentif Untuk Aparat Pemerintah Desa, Ketahanan Pangan 20% Termasuk Pupuk, Dll, Dikondisikan Dengan Potensi Pangan Masing-Masing Desa, Dana Operasional 3%, Anggaran Desa Di Transfer Ke Kas Desa, BLT DD, Bisa
Digunakan Bedah Rumah Bagi Orang Tidak Mampu, BPJS Bisa Digunakan Untuk Masyarakat Tidak Mampu, Penyakit TBC, Ada Anggaran Disediakan, Penanggulan Narkoba Ada Juga Anggarannya, Stunting 35 Orang, Miskin Extrim Ada Juga Anggarannya, Pembangunan PAUD Dan Sekolah TK Bisa Digunakan Dana ADD, Lampu Jalan Bisa Di Pakai Hasil Bagi Pajak. Pembangunan Jalanan Daerah Mudah-Mudahan Bisa Di Aspal Atau Di Cor.


Pembacaan, Matrix RKPDesa, Oleh Tim Penyusun, Kepala Urusan Perencanaan Desa Pitue Darmawati, Pengadaan Lactop, Printer,
AC, Pemeliharaan Kantor, Rehab Kantor Desa, Pembangunan Posysndu, Peningkatan Jalan Soreang, Pengerukan Saluran, Bantuan Rehab Rumah, BLT Miskin Extrim, Pekerjaan Vevin Blok, Rehab Dermaga , Rehab Jembatan Bawa Pitu, Rehabilitasi Lapangan Sepak Bola Pitue.


Penetapan RKPDesa Pitu Sunggu,
Dihadiri Oleh, Wakil Bupati Pangkep, H. Sahban Sammana. SH. Camat Ma’rang Drs. Saharuddin, Kepala Desa Pitue Muhammad Nasrul Munir, Dan Ramil Ma’rang Kapten Infanteri Muhammad Raharto, Kepala Bidang, Pemberdayaan Masyarakat Desa Endang Wahyuni.SH.MH, TA.P3MD, Mardini Serta Nasaruddin. S. Pi, Pendamping Desa Abdillah. ST – Hamka. S. Pi, Ketua BPD Desa Pitue H. Bahtiar, Sekertaris Desa Pitue Nurismayanti, Kepala Seksi, Kepala Urusan, Staf Desa, Kepala Dusun, Ketua RK, Ketua RT, Babinsa Desa Pitue Serda TNI Andi Nurhidayat, Babimkamtibmas Desa Pitue Aipda Iwan, Ketua Tim Penggerak PKK, Pembantu Pencatat Nikah, Penyuluh Pertanian Lapangan, Penyuluh Perikanan Lapangan, Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna, Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Nurhikma Jennae, Mardiana, S. Pd, Kepala Sekolah Dasar Negeri 28 Kassi Kebo Hj. Ratu, Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak Mandiri Pitue Assipa, Serta Tamu Undangan.

(H. Abdullah Sangkala)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *