Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Polsek Bacukiki Polres Parepare serap 3 permintaan warga pada acara Jumat Curhat yang berlangsung di rumah kediaman sdr. Malik, Ketua RW 01 Kampung Baru, yang terletak di Jl. Mattrotasi Kel. Kampung Baru, Kec. Bacukiki Kota Parepare. Jumat (20/10/2023) pagi.

Jumat Curhat yang di kemas dalam bentuk silaturahmi dan tatap muka ini di hadiri oleh Waka Polres Parepare Kompol Muttalib, ia di dampingi oleh Kapolsek Bacukiki AKP. Hariyullah dan KBO Sat Binmas Ipda Hamka, S.Pd.

Kompol Muttalib awali kegiatan Jumat Curhat dengan menyampaikan pesan – pesan keselamatan, diantaranya mengajak warga peserta curhat untuk lebih memberikan perhatian pada tingkah laku dan pergaulan dari anak masing – masing.

” Saya sangat meminta agar para orang tua, sekiranya anak – anak remaja kita dijaga betul, jangan sampai luput dari perhatian hingga anak kita itu terjebak dalam lingkaran peredaran narkoba, jika masih dalam tahap pengguna itu masih bisa kita obati dengan cara rehabilitasi, namun jika sudah menjadi kurir narkoba atau bahkan menjadi pelaku penjualan narkoba maka anak kita itu akan berhadapan dengan jeratan hukum, kasihan sekali jika harus terjerat hukum, ia akan kehilangan masa depan yang cerah “. Pesan Kompol Muttalib.

Permintaan atau harapan yang di serap oleh Kepolisian pada acara ini meliputi 3 (tiga) hal, yaitu yang pertama adalah permintaan agar Polsek Bacukiki melakukan langkah penertiban sejumlah penjualan miras yang masih beroperasi sampai saat ini.
Yang kedua adalah permintaan eksistensi dan optimalisasi peran dan kehadiran Polisi RW di tengah masyarakat, dan yang ketiga adalah permintaan agar kepolisian mengawasi perilaku anak jalanan.

” Kerap dimalam hari pak, anak – anak jalanan yang tidak kami ketahui asalnya ini membuat kami khawatir, banyak kendaraan roda empat terparkir di malam hari kami selalu khawatir jika mereka tiba – tiba mencoret – coret kendaraan kami, dan bahkan terkadang mereka meminta – minta uang, dan jika tidak di kasi, mereka terkadang melakukan pemaksaan, ini pak yang kami khawatir, jadi kami minta pak setidaknya ada patroli polisi setiap malam “. Tutur salah satu warga menjelaskan permasalahan yang muncul saat ini di sepanjang jalan mattirotasi.

Ketiga permintaan ini direspon oleh Waka Polres Kompol Muttalib, dikatakan olehnya saat di konfirmasi usai kegiatan bahwa ketiga permintaan tersebut akan di tindak lanjuti, baik oleh Polsek Bacukiki maupun oleh Polres Parepare sebagai tingkatan atas dari Polsek Bacukiki.

” Hari ini ada 3 permintaan dari warga RW 01 Kel. Kampung Baru yang kami serap, yaitu permintaan penanganan penjualan miras, permintaan eksistensi dari Polisi RW dan permintaan antisipasi perilaku anak jalanan yang berpotensi merugikan warga sekitar, ketiga permintaan ini akan kami tindak lanjuti “. Jelas Muttalib, Waka Polres Parepare

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *